Pembinaan Kewirausahaan Kecamatan Pademangan Jakarta Utara 2019

Budayabangsabangsa.com – Jakarta 8-8-2019

Suku dinas koperasi, ukm, serta perdagangan Kota Administrasi Jakarta Utara di Kecamatan Pademangan mengadakan kegiatan pembinaan kewirausahaan untuk para pengusaha atau pedagang binaan sudin UKMP Jakarta Utara.

isi pembinaan 2Kegiatan ini untuk memberikan atau pencerahan bagi masyarakat DKI Jakarta yang akan dan sedang melakukan bidang usaha di segala bidang dan didukung oleh Pemda DKI Jakarta melalui program Pemda dan aturan peraturannya.

Pelaksanaan pembinaan di buka oleh Sumpeno Kasubag perencanaan dan anggaran kecamatan Pademangan Jakarta utara dan sekaligus memberikan secara simbolis IUMK yang di wakili oleh bapak Tjen Sau Tjung sebagai pemilik usaha las dan advertasing serta ibu Mardyah R. Pelaku usaha Sekolah Fasion.

Dalam sambutannya sumpeno menyampikan bahwasannya kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pemda DKI Jakarta yang didukung oleh Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

isi pembinaan 3Sumpeno menjelaskan kepada budayabangsabangsa.com selesai sambutannya, “Pergub nomor 102 Tahun 2018 mengatur pelaksanaan program OK OCE, Pergub yang ditetapkan Anies pada 9 Oktober 2018 ini merupakan penyempurnaan Instruksi Gubernur yang dibuat Desember 2017, Pergub ini bisa menjadi pegangan bagi para SKPD untuk menjalankan program kewirausahaan, dan menjadi standar pegangannya para SKPD. Jadi yang sekarang ini ada 7 PAS (yaitu) pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, laporan keuangan, dan permodalan,” jelas sumpeno.

isi pembinaan 4Untuk pembicara pertama dari dinas koperasi,ukm, serta perdagangan DKI Jakarta, yang berasal dari IPB Vina Islami S.Pi,MM. yang juga sebagai dosen IPB. Pembicaran untuk Pendalam materi untuk modal dasar bagi pengusaha atau pedagang binaan umkp agar bisa melakukan usahanya dengan baik dan sukses.

Dan pembicara ke dua dari Bank DKI Jakarta Rita dari Bank DKI Pusat pendalaman materi tentang permodalan dan susanti ahmad sebagai motivator.

Pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan bertahap hingga septembe 2019, tujuan untuk pembinan wirausaha baru dan yang mau mengembangkan usahanya. Dan Binaan umkp kecamatan pademangan saat ini skitar 600 peserta, penjelasan Teguh dari UMKP Kecamatan Pademangan.

Liputan zul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*