Pemadaman Listrik Disebabkan Pohon Sengon

Budayabangsabangsa.com – Jakarta

“Dari hasil wawancara di kantor sementara ini, diduga karena masih harus melalui proses investigasi dari tim pusat, diduga karena faktor alam dan gangguan teknis di lapangan,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selatan (6/8/2019).

Keterangan pihak Kepolisian yang diberikan petugas UPT Unggaran mengenai penyelidikan kasus pemadaman listrik massal di wilayah Jawa. Tim kepolisian terjun langsung ke lokasi Kecamatan Gunung Jati yang ada tower transmisi 434 dan 435 telah diberi garis polisi.

Terdapat dua lokasi yang dipasang garis polisi, yaitu di tegalan warga dan di pertigaan yang berjarak sekitar 100 meter.

Diketahui dari Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menjelaskan bahwa pemadaman tersebut dikarenakan adanya beberapa pohon sengon yang ditebang langsung berada di bawah jaringan tegangan super tinggi.

Namun, ia pun masih belum bisa memastikan penyebab matinya aliran listrik di Pulau Jawa, apakah karena masalah teknis, alam atau sabotase. (ZUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*