Pelepasan Siswa Siswi SMPN 227 Jakarta Angkatan 33

Pelepasan Siswa Siswi SMPN 227 Jakarta Angkatan 33

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, 09/06/2017 Setelah mengikuti Ujian Nasional yang sudah berbasis komputer (UNBK) Siswa-siswi SMPN 227 Jakarta melakukan Pelepasan dari Pihak sekolah kepada Orang tua murid. Prosesi pelepasan yang di ikuti oleh orang tua dan wali murid juga di saksikan oleh undangan dari pihak SMPN 227 Jakarta.

Pelepasan yang di selingi dengan berbagai acara pentas seni berjalan dengan hikmad dan haru, dan sesi foto bersama dimana didukung dengan bersamanya pelaksanaan puasa dalam bulan Ramadhan. Dan juga Pelepasan ini ditandai dengan penyematan mendali wisuda dan juga penyerahan Sertifikat Penamatan oleh Kepala sekolah SMPN 227 Jakarta Bapak Drs.Gunawan MS, MM dan wali kelas masing-masing kelas.

WhatsApp Image 2017-06-09 at 16.06.46
Kepsek SMPN 227

Kepala Sekolah SMPN 227 Gunawan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara pengajar dan murid begitupun dengan pihak orang tua dan komite sekolah. Dan jika dalam kegiatan belajar dan mengajar ada kekurangan serta kelebihan agar saling membuka maaf apalagi saat ini dalam menjalankan ibadah puasa.

Bagi siswa-siswi yang sudah lulus dari SMPN 227 Jakarta dan akan melanjutkan ke jenjang tingkat atas agar selalu menjaga nama baik sekolah dengan meningkatkan belajar dan berahlak baik serta menjauhkan segala bentuk perbuatan yang jahat serta negatif, seperti dalam thema pelepasan, “RAIH CITA – CITA DAN PRESTASI, SAMBUT MASA DEPAN DENGAN JIWA PENUH SEMANGAT“. Selain belajar yang gigih jangan lupa untuk selalu bersujud syukur berdo’a kepada Allah SWT, agar apa yang di cita-cita dapat terwujudkan.

WhatsApp Image 2017-06-09 at 11.22.58

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 227 Jakarta (Gunawan) Pada kesempatan ini menjelaskan kepada Budayabangsabangsa.com bahwa acara tersebut dilakukan agar orang tua mengetahui keberadaan keaktivitasan anaknya yang sudah tidak di SMPN 227 Jakarta. Untuk mengoptimalkan orang tua dalam mengkontrol atau pemantauan anak-anaknya yang sudah tidak beraktivitas di sekolah dan dapat menghindari perbuatan yang tidak terkendali.

Acara pelepasan siswa-siswinya kepada pihak orang tua /wali murid pihak sekolah disertakan dengan berita acar penyerahan yang diserahkan pihak sekolahan kepada pihak komite yang dilanjutkan kepada orangtua wali murid. Dengan demikian siswa-siswi SMPN 227 Jakarta Utara sebanyak 238 murid yang telah selesai mengikuti Ujian Nasional sudah tidak beraktivitas disekolahan dan pihak orang tua sudah mengetahuinya, tinggal menunggu tandatangan diIjazah dll.

WhatsApp Image 2017-06-09 at 11.22.58 (1)

“Dan juga mengantisipasi jika ada murid serta orang tua yang melakukan tour perpisahan yang dilakukan secara pribadi dan diluar tanggungjawab sekolah, karena hampir setiap akhir tahun ajaran pendidikan masalah tour perpisahan ini menjadi dilema disekolah-sekolah di DKI Jakarta ini, dan menjadi incaran media untuk disalahkan karena adanya edaran yang tidak diperkenankan pihak sekolah, jalan-jalan perpisahan apalagi saat ini di DKI Jakarta sudah tidak ada pungutan Bang, ujar gunawan.

Dan untuk acara ini pihak sekolah hanya mempasilitasi tempat dan pendukung acara selebihnya ditangani oleh murid yang diluar tanggungjawab pihak sekolah. Kami hanya mengikuti kemauan orang tua, wali murid serta siswa bang, kalo masalah anggarannya kami pihak sekolah tidak tahu menahu, ungkap Gunawan.

[Zul T]

Redaksi
About Redaksi 543 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*