Orasi Kebangsaan AHY di Kampus Al-Zaytun

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diapit oleh Anis Khairunnisa (kiri) dan Syaykh Panji Gumilang dalam Sebuah Acara Peringatan Isra Mi'raj di Kampus Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (3/4)

Budayabangsabangsa.com – Indramayu, Rabu.

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunjungi Pondok Pesantren Al-Zaytun hari ini, Rabu, (3/4/2019).

Kedatangan AHY bersama rombongan guna menghadiri peringatan Isra Mi’raj sekaligus memberikan orasi kebangsaan bertema “Mewujudkan Integritas Bangsa Menuju Indonesia Abadi”.

Tiba di Kampus Al-Zaytun sekitar pukul 10 pagi, AHY disambut langsung oleh pendiri sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren Al-Zaytun, Syaykh AS Panji Gumilang didampingi putrinya, Anis Khairunnisa, Caleg DPR Partai Demokrat Dapil 8 Indramayu-Cirebon.

Setelah beramah tamah dengan Syaykh di Wisma Tamu Al-Islah Kampus Al-Zaytun, AHY bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat,  Irfan Suryanagara, dan sejumlah tokoh masyarakat Indramayu dihantarkan menuju Masjid Rahmatan Lil Alamin sebagai tempat berlangsungnya acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Di hadapan 10 ribu jamaah yang memadati Masjid Rahmatan Lil Alamin, AHY menyampaikan orasi kebangsaannya.

“Kehadiran saya (di Al-Zaytun) tentunya untuk melakukan silaturahim sekaligus ingin memahami apa yang telah dilakukakan oleh Syaykh Panji Gumilang beserta Keluarga Besar Al-Zaytun,” ucap AHY membuka orasinya.

Ribuan peserta yang terdiri dari Santri, walisantri, tamu undangan, warga masyarakat Indramayu memenuhi tempat acara
Ribuan peserta yang terdiri dari Santri, walisantri, tamu undangan, warga masyarakat Indramayu memenuhi tempat acara.

“Saya doakan semoga blue print atau road map Al-Zaytun ke depan bisa terwujud dengan baik dan akan menjadi kebanggaan kita bersama bukan hanya bagi masyarakat Indramayu tetapi juga masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

AHY berharap di Al-Zaytun akan lahir generasi penerus bangsa yang kelak menjadi pemimpin negeri.

“Karena kita ingin dari kampus ini lahir generasi penerus bangsa yang memiliki integritas dan kapasitas untuk bisa melanjutkan pembangunan sampai kapan pun karena kita ingin Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terus ada dan abadi selamanya,” ucapnya.

Dalam spirit Isra Mi’raj ini, AHY berpesan agar bisa menjadi momen refleksi untuk diri, untuk masyarakat dan bangsa dalam menjaga ukhuwah islamiyah.

“Mari kita jaga terus perjuangkan ukhuwah islamiyah persaudaraan sesama umat islam tetapi kita juga tetap mengedepankan persatuan di atas keberagaman di bumi Indonesia dari Aceh sampai Papua,” ujarnya. (ht)

Redaksi
About Redaksi 700 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*