Operasi Lilin Pengaman Natal dan Tahun Baru 2017

Budayabangsabangsa.com – Jakarta Jumat,

Sebanyak 990 Personil gabungan yang meliputi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dikerahkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal 2017 di wilayah Jakarta Utara.“Personil akan di sebar di tiga Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan serta 17 Pos Pengamanan di Gereja,”terang Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief  Dewanto usai Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at (22/12/2017: 17:12 WIB).

Menurut, Kombes Pol Reza, Pihaknya akan melakukan sterilisasi seluruh gereja yang ada di Jakarta Utara dengan mengerahkan Pamdal dan aparat yang ada. “Sementara itu, titik fokus penjagaan akan kami lakukan di Gereja Mawar saron yang terletak di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Karena jumlah umat yang akan mengikuti Natal di Gereja Mawar Saron mencapai 5000 orang,”kata Kapolres.Selain itu, Pengamanan juga akan dilakukan di sentral ekonomi seperti, Terminal, Pasar dan tempat rekreasi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, Apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan, apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.“Kita harus memastikan, seluruh personil siap untuk melayani masyarakat,”ujarnya.

Walikota berharap, dengan adanya kerjasama dan sinergi yang baik antara Aparatur Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai. “Sehingga saudara-saudara kita Umat Kristiani dapat melakukan perayaan Natal dengan lancar,”pungkasnya.

Selesai Apel dilanjutkan dengan acara Ramah tamah di Ruang Fatahilla Kantor Walikota Jakarta Utara yang di hibur oleh penyanyi Cici paramida.

Liputan zultampu

About Redaksi 500 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*