Natal Keluarga Ditengah Pandemi Dengan Prokes

Covid-19 Tidak Menyurutkan Niat Untuk Merayakan Ibadah Natal Bagi Jemaat CMC Batu Karang

IMG-20201225-WA0085

Budayabangsabangsa.com,Jakarta Utara- merayakan Natal momen hidup Kristiani dalam menyambut kedatang “Juru selamat” untuk menyelamatkan Iman orang percaya. Walaupun Kondisi tempat beribadah yang belum berkenan bagi Jemaat Cristian Ministry Church(cmc) Jakarta untuk beribadah di Gereja, tidak menjadi kendala untuk merayakan Pesta Natal.

Keluarga Besar Bapak Sagiyo DH.R yang tinggal di Komplek perumahan Sekretaris Neara Sunter Agung Podomoro Jakarta utara, Tahun ini merayakan Natal dengan keluarga. perayaan Ibadah Natal yang dihadiri anak dan cucu.

IMG_20201225_140306

Meski ditengah pandemi Covid 19 tidak menyurutkan hati dan iman mereka untuk bersuka cita merayakan hari kelahiran Jurus selamat dunia yaitu Yesus Kristus yang diyakini juga akan mampu mengeluarkan Bangsa ini dari segala permasalahan yang terjadi saat ini.

IMG-20201225-WA0075

Perayaan ibadah Natal dilaksanakan dengan melalui protokol kesehatan yaitu mengukur suhu anggota keluarga yang ingin mengikuti Ibadah, dengan mencuci tangan, handsanitizer dan memakai masker.

Sebelum khotbah yang dibawakan oleh Pendeta Audy Mandolang yang tidak lain adalah mantu dari Bapak Sagiyo sendiri, dimulai dengan puji-pujian dan doa syukur. Terlihat keceriaan dan sukacita dari setiap wajah mereka menyambut kelahiran sang juru selamat.

Renungan Ibadah yang diambil dari Injil Lukas 2:1-20.”Tentang Kelahiran Yesus” yang dibawakan oleh Pendeta Audy Mandolang.

Hari ini kita memperingati dan merayakan Natal yaitu hari kelahiran Yesus. Ada lima Nubuatan dalam kelahiran Yesus, kematian, kebangkitan
kenaikan, kedatangan yang sudah digenapi dan tinggal satu yang belum d genapi yaitu kedatangan Tuhan Yesus, jelas pendeta Audy.

Natal membuktikan bahwa Allah pencipta alam semesta Allah yang maha besar pernah datang ke dunia ini dalam wujud anak manusia yang namanya Yesus Kristus Tuhan untuk menyelamatkan manusia, dan menjadi jalan kebenaran dan hidup, lanjut Pendeta Audy

Pendeta Audy Mandolang meneruskan, Yesus lahir sebagai juru selamat, di masa Corona saat ini Tuhan mau kita menjadi Bintang Timur yang membawa orang datang ketemu dengan sang Raja damai.

“tugas kita membawa mereka, menuntun mereka kepada jalan kebenaran dan hidup yaitu Yesus”. Akhir Audy

Bapak Sagiyo DH.R tinggal di perumahan Komplek Sekretaris Negara dari tahun 1977 hingga sekarang. Dan beliau pernah mendirikan suatu perkumpulan yang bernama “HIKRI”(Himpunan Kristen) yang beranggotakan warga yang beragama kristen di daerah komplek tersebut.

“saya sangat berterima kasih kepada warga disekitar, terutama bapak Ariadi selaku RT 007/09, disini Toleransi beragama sangat dijunjung. Dan kami semua disini sudah seperti saudara, tidak memandang suku dan agama, semua diperlakukan sama” ungkap Sagiyo.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*