Mudik Bareng BUMN 2017 Memecahkan Rekor Muri

Budayabangsabangsa.com, Jakarta Senin ( 19/6/2017) Sebanyak 28 BUMN (Badan Usaha Milik Negara) salah satunya Jasa Raharja menyelengarakan mudik bersama, Yang di berangkatkan dari TMII (Taman Mini Indonesia Indah ), khusus untuk Armada bus.

Nampak hadir Ibu Menteri BUMN Rini Sumarni Soemarno, yang melepas rombongan pemudik, sebanyak 486 armada bus di persiapkan , dengan 80 kota tujuan dan peserta pemudik yang mencapai 100 ribu orang.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 11.14.22

Dalam sambutannya ketua penyelenggara mudik bareng BUMN, Budi. S, menyampaikan bahwa peserta mudik tahun ini mengalami peningkatan. Bahwa ini adalah pertanda baik sebagai pemerintah, khususnya BUMN sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan musim mudik, yang menurut catatan bahwa angka kecelakaan didominasi kendaraan Roda dua 70%.

Memang mudik bareng ini di sasar atau khususkan untuk para pemudik yang biasa memakai kendaraan Roda dua, mudik gratis ini mensyaratkan bagi pendaftarnya dengan cara on line, Dan harus memiliki sepeda motor ( di buktikan STNK asli ), memiliki SIM C serta KTP dan KK (kartu keluarga) maksimal 4 anggota keluarga yang bisa di daftarkan.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 11.14.23

Sebagai bentuk apresiasi, sebagai penyelenggara Mudik Bareng BUMN , dengan 100 ribu peserta, Jaya suprana, memberi piagam MURI (Museum Rekor Indonesia) sekaligus pemecah rekor dunia, Penyerahan piagam, secara simbolis oleh Jaya suprana kepada menteri BUMN (Rini Sumarni).

Antusias peserta mudik bareng BUMN ini, nampak terasa dari pagi sekali, seperti keluarga sagino dengan tujuan wonosari (yogyakarta) sudah datang sejak habis shubuh, ketika ditanyakan tanggapan program mudik bareng ini, menutur, sangat senang dan berharap selalu di adakan setiap tahun, lumayan mas bisa menghemat biaya mudik, pungkasnya.

[A. Sularno]

Redaksi
About Redaksi 538 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*