Minimnya Petugas Pajak Di KKP Koja Sebabkan Terlantarnya Pemohon NPWP

Budayabangsabangsa.com – JAKARTA, Sejatinya menjadi warga negara yang baik adalah dambaan setiap orang, Namun siapa sangka, pelayanan pembuatan NPWP di Kantor Pajak Jakarta Utara Koja ditutup antriannya jam 11: 45.

Sebut saja R, Ia (R) mengurus perubahan (up date) alamat CV nya Senin (31/10/16) di Kantor Pajak Pratama Koja Jakarta Utara pukul 11:45, namun betapa kaget dan kesalnya R yang mendapatkan penjelasan dari seorang pegawai Kantor pajak bernama Riza bahwa pelayanan dibatasi.

Berikut petikan dialog R dengan petugas KKP Koja loket 6 Riza”Silakan Bapak Antri,”kata Riza. R pun menjawab,” saya sudah tekan tombol C untuk ambil antriannya, tetapi muncul tulisan, pelayanan NPWP sudah tutup, padahal baru pukul 11:45,” terangnya.

“oh kalau gitu Bapak datang lagi besok atau tunggu sampai jam 16:00 sampai antrian habis,” jawab Riza singkat.

Dengan kecewa R pun keluar dari Kantor Pajak. Tomy Security Kantor Pajak berusaha ikut menjelaskan bahwa; antrian pelayanan dibatasi, sebab jika tidak, nanti dikhawatirkan hingga pukul 16:00 antrian masih banyak, katanya singkat.

Ada yang salah di Kantor Pajak Koja Jakarta Utara, petugas yang melayani pembuatan NPWP baru dan perubahan hanya berjumlah dua orang, ini penyebab terbengkalainya pemohon wajib pajak, padahal jika petugasnya ada 4 atau 5 orang, pelayanan tidak akan terganggu.

Minimnya petugas pelayanan pajak di Kantor Pajak Koja disinyalir penyebab utama telantarnya para pemohon pajak, hal ini harus menjadi perhatian pemerintah.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*