Milad Ke-8 Yayasan Rindang Indonesia Santuni 500 Anak Yatim Dhuafa

Budayabangsabangsa.com, Bekasi. Memperingati Miladnya yang ke-8 dan menyonsong HUT RI ke-73, Yayasan Rindang Indonesia menggelar Selamatan  dengan menyantuni 500 anak Yatim dan dhuafa pada Minggu (12/8/2018).

Sejumlah tamu undangan hadir antara lain Wakil wali Kota Bekasi,  Dr  Tri Adhianto, dan beberapa pejabat sipil dan militer di wilayah kecamatan Jatiasih dan kelurahan Jatimakmur Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan sambutan dalam Milad ke-8 Yayasan Rindang Indonesia, Bekasi, Minggu (12/8)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan sambutan dalam Milad ke-8 Yayasan Rindang Indonesia, Bekasi, Minggu (12/8)

Kegiatan mengangkat tema “Sewindu bergerak mendidik anak yatim dan dhuafa manifestasi semangat berkemanusiaan yang adil dan beradab menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Selain santunan,  berbagai kegiatan  dilakukan diantaranya cek kesehatan gigi gratis dari Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Indonesia,  Pemaparan kilas balik sewindu yayasan Rindang,  dan pentas hiburan dari T-Koes Band.

Wakil Walikota Bekasi kepada awak media mengatakan sangat mengapresiasi program-program  yang dilakukan Yayasan Rindang selama ini yaitu membantu memberdayakan anak yatim dan dhuafa.

Ia berharap kegiatan yayasan Rindang bisa terus dikembangkan dan diperluas khususnya pembangunan kecerdasan.

“Prioritas pembangunan Pemerintah Kota Bekasi sesuai dengan program Rindang yakni menuju Bekasi cerdas,  kreatif maju dan sejahtera,  dengan meningkatkan kecerdasan intelektual dan sosial bagi anak-anak,  membangun anak-anak kreatif,”

Ketua Umum Yayasan Rindang,  Adhie Pamungkas,  S. Sos, MM dalam sambutannya menyebutkan,  selamatan sewindu atau milad ke-8 Yayasan juga dalam rangka menyonsong HUT RI ke 73.

“kami bersama masyarakat akan terus bersinergi dengan pemerintah pemerintah mengimplementasi berbagai Program Pendampingan Sosial Anak Yatim dhuafa baik Fisik,  mental dan spiritual,”

Adhie menambahkan,  pedampingan itu berupa Santunan rutin pekanan dan bulanan untuk peningkatan Gizi dan membantu kebutuhan peralatan sekolah anak anak dan Pembinaan dan Pendidikan.

“peningkatan kompetensi akademik anak-anak binaan dalam bentuk bimbingan belajar harian, pembinaan aqidah akhlaqul karimah, tahfidz Alquran, rekreasi ke situs situs sejarah bangsa untuk mengenal dan mencintai negaranya,  Peningkatan Skill dalam bentuk pelatihan seni budaya (pelestarian seni tari, music, lagu, permainan tradisional dan nasional) pembinaan olahraga, dan juga pelatihan pengenalan dan penguasaan tenologi informasi,” jelas Adhie

IMG-20180812-WA0037

Sementara itu,  Wakil Dewan Pembina Yayasan Rindang,  Hamsasmi mendukung dan memberi semangat kepada segenap pengurus agar bisa terus berkiprah membangun umat.

“Rindang mempunyai tugas membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan,  saat ini Rindang baru memiliki lahan wakaf pertanian satu hektar dan targetnya 1000 hektar,  insyallah, ” ujar Hamsasmi.

Saat ini,  Yayasan Rindang membina 543 yatim dhuafa yang tersebar di berbagai daerah seperti Kota di Bekasi, Bogor, Kuningan,  Subang, Karawang dan Lebak Banten dan lahan wakaf produktif seluas satu hektar di Karawang.

Selama delapan tahun berkiprah,  Yayasan Rindang Indonesia akan terus berkiprah melakukan pemberdayaan masyarakat.

Redaksi
About Redaksi 543 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*