Mewakili Kapolri, Irjen Pol Taufik Nurhidayat serahkan Mitrapol Award ke Bang Salam

Irjen Pol Taufik Nurhidayat menyerakan Award Kepada Bang Salam

Budayabangsabangsa.com – Jakarta Selas, 12/09/2017.

Gedung Bhayangkari, Mabes Polri ada yang unik dalam HUT Mitrapol yang diselenggarakan dari tanggal 5-7 September, dan pada puncak acara yang sangat meriah menjadi Nostagia pada Jenderal Polisi.

Hadir Pimpinan Umum Jend. Purn. Drs. Roesmanhadi, MH, Ketua Dewan Penasehat Mayjend Purn. Putera Astaman, Ketua Dewan Pembina Komjen Purn. Drs. Susno Duaji, MH, MSi dan Anggota Dewan Pembina Suwandi, mewakili Kapolri Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Drs. Taufik Nurhidayat, serta Staf Ahli Kapolri Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, SIK, MH, MM, Dewan Perss Indonesia dan Perwakilan dari PWI Pusat-pun hadir serta dari BNN hadir Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM.

Selain ada Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan Mitrapol bekerja sama dengan Dewan Perss Indonesia yang peserta nya dari Seluruh Biro dan perwakilan Mitrapol di daerah, dan di karantina di Jakarta selama 3 hari.

Dalam Persembahan Penganugerahan Mitrapol Award yang diselenggarakan di Special HUT Mitrapol, Kategori Aktivis Peduli Anak dimenangkan Oleh H. Darussalam, SH atau yang biasa akrab disapa Bang Salam.

Mewakili Kapolri, Irjen Pol Taufik Nurhidayat serahkan Mitrapol Award ke Bang Salam

Dalam pertimbangan penilaian juri yang dibacakan oleh Zandre Badak, bahwa sosok Pemenang nominasi yang satu ini saat ini menjabat Sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAH) Universitas Saburai Lampung, juga aktif sebagai Ketua DPC Gerindra Tanggamus ini dikenal sangat peduli dengan anak-anak.

Dibuktikan dengan membesarkan Anak Yatim Piatu, sosok Hendra dan Hendri yang hingga kini diasuhnya, tak hanya itu selama 10 Tahun Pria yang akrab dipanggil Bang Salam ini menyediakan Ambulance Gratis bagi warga tidak mampu.

“Aksi peduli anak menjadikan Bang Salam membuatnya dinobatkan oleh Komnas Perlindungan Anak (Komnas Anak) sebagai Aktivis Peduli Anak Yatim. Dan dalam kesempatan ini melalui penilaian yang sangat Ketat, kami tetapkan Pemenang Kategori Aktivis Peduli Anak dimenangkan oleh H. Darussalam, SH alias Bang Salam”, Ucap Zandre Badak yang disambut tepuk tangan yang gemuruh oleh penonton.

“Terima Kasih dan Rasa bangga kami haturkan Kepada Bapak Jend. Purn. Roesmanhadi, Mantan Kapolri, Kepada Pimpinan Redaksi Tabloid Mitrapol, wartawan Mitrapol Biro lampung dan Selurus Jurnalis Mitrapol Cetak dan Online, atas atensi dan Award ini, ini sungguh tidak saya sangka, niat saya hanya ingin bermanfaat bagi masyarakat dan Anak-anak yang membutuhkan, ternyata hal itu yang menghantarkan saya menjadi Pemenang Mitrapol Award kategori Aktivis Peduli Anak”, tandas Bang Salam (8/9)

Menurut Bang Salam Award yang diserahkan oleh Irjen Pol. Drs. Taufik Nurhidayat, Selaku Wakil Irwasum Polri yang Mewakili Kapolri adalah memiliki nilai tersendiri bagi Bang Salam, sehingga jika Kapolri tidak berhalangan maka Penganugerahan Mitrapol Award akan diserahkan langsung oleh Jenderal Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Iya Dong, Bangga, yang memberikan Award yang mewakili Kapolri, sebuah penghargaan tersendiri bagi saya, semoga ini memacu saya untuk terus berkarya dan Peduli Anak dan Sosial”, terang Calon Bupati Tanggamus ini.

(A Samsuri / Zendra)

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*