Menteri Pemuda dan Olahraga India : Semua akan “dihajar” oleh Atlet India

Budayabangsabangsa.com, Cengkareng. Perhelatan olahraga akbar antar negara-negara Asia (Asian Games 2018) yang akan berlangsung di Jakarta Palembang tinggal menghitung hari, para peserta atau kontingen berbagai negara sudah mulai berdatangan sejak selasa kemarin hingga hari ini, Jumat (17/8) begitu pun dengan kontingen asal India yang sudah mulai datang sejak Selasa (14/08/18) kemarin.

Hari ini, ada yang istimewa dengan datangnya  Menteri Pemuda dan Olahraga, India Rana Gurmit Singh Sodhi, didampingi Olympic Council of Asia (OCA) Honourary Vice President, Singh Randhir hari ini yang disambut sejumlah pejabat perwakilan masyarakat Keturunan India yang ada di Indonesia diantaranya , Rajpal Singh, Sukhdev Singh dan Farid Singh dan beberapa orang lainnya. Pengalungan bunga dilakukan kepada menteri sebagai tanda kehormatan.

berdiri dari kiri ke kanan, Farid Singh, Singh Randhir, Offisial, Rana Gurmit Singh Sodhi dan Sukhdev Singh
berdiri dari kiri ke kanan, Farid Singh, Singh Randhir, Offisial, Rana Gurmit Singh Sodhi dan Sukhdev Singh
Paguyuban Masyarakat Indonesia keturunan India datang menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga India ke Indonesia, Jumat (17/8)
Paguyuban warga Indonesia keturunan India  menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga India ke Indonesia, di Bandara Soetta, Banten, pada Jumat (17/8) siang.

Kepada awak media, Rana optimis Atlet India akan mampu meraih yang terbaik pada Asian Games kali ini dibandingkan dengan Asian Games Sebelumnya. India dengan India full Tim dan persiapan matang menargetkan meraih medali maksimal, yakni meraih medali secara sebanyak-banyaknya. “India akan mendapatkan maksimum medali,” katanya.

“Semua (negara lain) akan dihajar Atlet India, India akan mendapatkan maksimum medali” katanya sambil tergelak.

Rana menambahkan, kekuatan Atlet India kini jauh lebih baik dibanding dengan empat tahun lalu, karena itu Rana  optimis bisa meraih prestasi pada Asian Games kali ini. Saat ditanya bagaimana dengan Indonesia, Rana mengakui Indonesia adalah lawan berat dan akan mampu meraih prestasi di ajang ini. “Mereka diuntungkan sebagai Tuan Rumah,” katanya.

Menurutnya, India bisa berbuat banyak dan meraih medali emas di cabang Olahraga menembak, gulat, tinju, dayung, badminton dan Hoki.  Khusus badminton, India menurunkan atlet topnya,  Saina Nehwal dan Pusarla Venkata. Mereka diyakini bisa mempersembahkan medali untuk negaranya. India sendiri akan berkompetisi di olahraga tembak, tenis, dayung, roller sport, soft tenis, sepak takraw, dan bowling. (HT)

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*