Menjelang Imlek Kapolsek Bojonggede Berkoordinasi Dengan Tokoh Agama Budha Dari Vihara Di Tajurhalang

Menjelang Imlek Kapolsek Bojonggede Berkoordinasi Dengan Tokoh Agama Budha Dari Vihara Di Tajurhalang

Budayabangsabangsa.Com – Bogor, Senin.

Polsek Bojonggede mengadakan pertemuan dengan para perwakilan tokoh agama Budha dari 3 vihara yang berlokasi di Tajurhalang Kab. Bogor dalam rangka pengamanan saat umat Budha melaksanakan ibadah di hari raya Imlek, mulai H-3 hingga pelaksanaan hari raya Imlek.

Tokoh-tokoh Umat Budha yang datang dari Vihara Sian Jin Upoh, Vihara Lithang Fong Huchu, sedangkan perwakilan dari Vihara Budha Tidur berhalangan datang.

Kapolsek Bojonggede Kompol. Agus Koster Sinaga di hadapan Media Budaya Bangsa-bangsa menjelaskan, bahwa dirinya berinisiatif mengundang para tokoh agama Budha tersebut untuk mengetahui kegiatan keagamaan Budha sebelum dan sesudah perayaan dan untuk mengetahui dan mendapatkan jumlah jemaat yang akan hadir di Vihara saat perayaaan tahun baru Imlek nanti, agar saat melaksanakan upacara keagamaannya mereka bisa merasa aman dan hikmad.

” Langkah langkah yang akan kami ambil guna menciptakan situasi yang kondusif saat perayaan Imlek nanti adalah mengerahkan semua anggota di jajaran Polsek Bojonggede untuk semaksimal mungkin mendeteksi bilamana akan ada gangguan keamanan dan mengamankan area Vihara vihara yang masuk di wilayah hukum Polsek Bojonggede.” tegas Kapolsek Bojonggede.

( Sutarno )

About Redaksi 421 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*