Mengisi Waktu Luang, Polres Sleman Sediakan Sarana Olahraga bagi Warga

KaKamtibmas Banyuraden Gamping Bhabin Aiptu Ifanudin (foto/sut)

Budayabangsabangsa.com, Yogyakarta– Untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif sekaligus menangkal radikalisme, Polres Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar sejumlah kegiatan olahraga, pada Jumat (11/10/ 2019). Kepala Kamtibmas Banyuraden Gamping Bhabin Aiptu Ifanudin di hadapan awak media menjelaskan,”Sebenarnya berawal dari keprihatinan kami dengan perilaku remaja sekarang, perilaku remaja sekarang itu kan ke dalam bahasa kelebihan energi dan orang tua dengan anak itu sekarang ada jarak.”

Iafunudin menambahkan, “sekarang orang tua tuh sering memberikan fasilitas fisik saja, ternyata fasilitas fisik itu akan merepotkan akan membuat mereka menjadi kenakalan remaja, misalnya kebanyakan dikasih motor belum pada waktunya dan diberi HP yang  memudahkan remaja  berbuat kriminal.”

Sebagai penanggung jawab Kamtibmas di daerahnya, Ifanudin memilliki  tanggung jawab besar dengan mengajak anak muda berolahraga. Salah satunya fitnes. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2009 sampai 2011 awalnya alat seadanya dari besi yang kami beli di sebelah selatan Polsek Gamping Yang harga nya lebih murah.

Kini,  tahun 2012-2016 kemarin membuat alat dan sudah jadi ini yang terbesar yaitu di dekat binaan kami di Polsek Gamping, sekarang membernya sudah hampir 1.000 baru berdiri 2 tahun.

“Silakan berolahraga dan kami juga membentuk club namanya Persatuan Angkat Berat Angkat Besi (PABSI) semua atlit olahraga bisa masuk, mulai dari atlet voli, atletik, tinju bisa latihan di sini,” ujar Ifanudin. ( Sutarno )

Redaksi
About Redaksi 873 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*