Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Polresta Bogor Kunjungi Terminal Baranangsiang Bogor, Ada apa ?

Budayabangsabangsa.com, Bogor Jum’at.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya beserta bawahannya dan petugas Dishub menyambangi Terminal Bus Baranangsiang, di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (15/12/2017) siang.

Kombes Pol Ulung yang didampingi Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo langsung menghampiri sopir sekaligus mengecek kelaikan bus-bus pariwisata yang ada di terminal Baranangsiang.

Kegiatan tersebut guna melakukan pengawasan dan pemeriksaan kelaikan sarana angkutan umum menjelang Ops Lilin Lodaya 2017 menjelang libur panjang hari Natal 2017 dan Tahun Baru akan datang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya bersama Kasat Lantas, Kompol Bramastyo saat mengecek hasil tes urine di Terminal Baranangsian Bogor, Jumat (15/12/2017).

Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Polresta Bogor Kunjungi Terminal Baranangsiang Bogor Image 2017-12-15 at 16.55.16

Kombes Pol Ulung mengatakan di hadapan media budaya bangsa bangsa pengecekan terhadap kendaraan besar atau bus ini, sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang selalu disebabkan oleh pengemudi kendaraan berukuran besar, seperti bus.

“Sebentar lagi akan menghadapi libur panjang hari Natal dan Tahun Baru, bahkan berbarengan dengan libur sekolah. Biasanya dilibur panjang tersebut, banyak warga yang menghabiskan masa liburnya menggunakan jasa transportasi bus. Maka itu, kita cek kelaikannya sekaligus memberi arahan kepada sopir bus agar tetap waspada ketika berkendara,” katanya kepada media di terminal bus Baranangsiang Bogor.

Selain itu, sambung Ulung, pihaknya memberi himbauan kepada pengemudi bus untuk mengecek kendaraan sebelum pemberangkatan, mulai dari ban, rem, lampu dan lainnya. Hal itu, dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti laka lantas.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan kepada sopir bus untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara. “Jangan ugal-ugalan, perhatikan rambu rambu lalu lintas, marka jalan, parkir sesuai tempatnya, menaik turunkan penumpang harus sesuai aturan serta melengkapi surat-surat kendaraan (SIM dan STNK),” ujarnya.

Bukan itu saja, Ia juga mengingatkan kepada sopir bus untuk tidak mengonsumsi obat-obatan yang membuat pengemudi menjadi hilang kesadaran. “Kita juga tadi melakukan pengecekan kondisi fisik kesehatan para sopir bus dengan cara tensi darah, tes urine atau tes kandungan narkoba, serta memberi vitamin. Tensi darah rata-rata normal diangka 110/70 – 120/80, sementara untuk tes urine hasilnya negatif,” Kombes pol ulung mengatakan dengan wajah semangat.!!

[Sutarno]

Redaksi
About Redaksi 571 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*