Membangun Kesadaran Bela Negara Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Untuk Kejayaan Bangsa dan Negara

Budayabangsabangsa.Com – Jakarta.

Hari ini sejarah ditorehkan oleh para pejuang kebangsaan dengan mengusung tema sebagaimana yang terpampang dalam acara apel kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Bela Negara ke 69 di halaman gedung Nusantara III MPR RI Senayan Jakarta Senin 18-12-17, dan diramaikan oleh peserta apel sekitar 1700 peserta.

Peserta terdiri dari peserta ASSA 405 Orang dan wali santri Ma’had Al-Zaytun serta para simpatisan Al-Zaytun sejumlah 1000 Orang, Maha siswa dan alumni Mapancas sekitar 295 Orang, peserta ASSA Tour sepeda keliling Jawa II tahun 2017 yang di pimpin langsung oleh DR (HC). AS Panji Gumilang. S.Sos., selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indonesia.

Budayabangsabangsa.Com at 14.45.49

Setiawan Budiono. SH., selaku kordinator Panitia Tour sepeda di Gedung DPR MPR RI, saat dikonfirmasi media Budaya bangsa-bangsa menyampaikan, “acara ini dapat terselenggara atas kerja sama Mapancas, Para santri dan wali santri serta simpatisan Al-Zaytun dan MPR RI.” Ungkapnya

“Ada 4500 simpatisan yang kami tebar dari titik Halim hingga sekitar gedung MPR RI, guna menyambut kedatangan peserta tour penyepeda Keliling Jawa II, ini saya selaku panitia mengucapkan selamat datang kepada para peserta penyepeda “ASSA” dan sukses selalu semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta lancar sampai kembali ke Al-Zaytun pada tanggal 22 Desember mendatang dan kembali ke Al-Zaytun dengan selamat, saya sangat mengapresiasi kepada ketua MPR-RI, DR. Zulkifli Hasan. SE., MM., yang telah memberikan orasinya tentang pemahaman nilai-nilai dasar negara dan dapat menjadi ilmu pengetahuan untuk para peserta yang hadir. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah terlibat pada acara ini” ungkapnya.

Budayabangsabangsa.Com at 14.45.51

Sementara itu setelah ketua MPR-RI Zulkifli Hasan melakukan photo bersama dengan seluruh peserta tour Sepeda Keliling Jawa II, beliau secara lansung melepas perjalanan ASSA dengan start di halaman gedung MPR-RI untuk melanjutkan perjalanan etape berikutnya menuju Propinsi Banten .

[Redaksi]

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*