Mapolda Jawa Barat Pimpin Apel Gabungan Pilkada Damai di Kota Bogor

Budayabangsabangsa.com – Bogor, Sabtu.

Polresta Bogor Kota gelar Apel Pilkada Damai dan Simulasi Tripatra di Lapangan Orchad Bogor Nirwarna Residence (BNR), Kota Bogor, Sabtu (3/2/2018).

Media Budaya Bangsa Bangsa. Com-20180203-WA0045

Kepala Kepolisian Daerah jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin langsung jalannya apel tersebut yang di hadiri oleh sejumlah unsur Muspida Kota Bogor dan Kabupaten Bogor turut menghadiri apel dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018.

Yang digelar di wilayah Jawa Barat dan termasuk Kota Bogor yang akan melaskanakan pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor

Budaya Bangsa Bangsa .Com-20180203-WA0041

Dalam kesempatan ini juga terdapat pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor yang hadir ditengah-tengah kegiatan .

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di hadapan Media budaya Bangsa-bangsa mengatakan bahwa apel tersebut digelar untuk mengecek kesiapan personal dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta instansi terkait lainnya dan seluruh tokoh masyarakat yang akan diterjunkan ke lapangan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak.

” Harapannya semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 khususnya di kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang Aman damai dan kondusif,” ujar Irjen Pol Agung dalam paparan sambutannya.

Lanjut Irjen Pol Agung, “untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada, maka pada hari ini atas inisiatif keamanan di wilayah kota Bogor dan Kabupaten Bogor dilaksanakan ikrar kampanye damai yang diucapkan oleh para perwakilan partai politik pendukung.” Ungkapnya

Lebih lanjut Agung mengatakan “Pembacaan ikrar kampanye damai sebagai komitmen moral dan pertanda bahwa seluruh komponen masyarakat kota Bogor dan Kabupaten Bogor sanggup dan siap menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksnakan dalam waktu dekat ini ,” ungkapnya lagi

Dalam kesempatan itu, Personil Gabungan TNI-POLRI dan Pemkot Bogor melaksanakan latihan simulasi Sispamkota (Sisitem Pengamanan Kota) yang digelar di lingkungan perumahan BNR Bogor Selatan kota Bogor, dalam simulasi ini di visualsiasikan cara aparat keamanan gabungan dalam mengahadapi segala bentuk gangguan keamanan baik unjuk rasa yang anarkis ataupun gangguan keamanan yang terjadi pada saat pilkada dilaksanakan. Seluruh kendaraan taktis dan peralatan lapangan lainnya juga di siapkan sebagai alat bantu dalam pengananan gangguan kamtibmas.

( Sutarno )

Redaksi
About Redaksi 571 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*