Makan Bersama Sebagai Pelengkap Acara Penutupan Sementara POSDAY Kali Baru

Minggu (28/4) pukul 06.00 WIB, kerumunan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan senam pagi mulai berdatangan ke lapangan Wika di kawasan Kali Baru, Cilincing – Jakarta Utara.

Kegiatan senam ini merupakan wadah atau perkumpulan dari warga Kelurahan Kali Baru dan sekitarnya yang diprakarsai oleh Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia atau lebih di kenal dengan istilah POSDAY yang di Ketuai oleh ibu Suwarti, yang berjumlah anggotanya sekira 200 orang.

Dengan adanya POSDAY ini warga masyarakat merasa senang dan bahagia karena berbarengan dengan hari libur, sehingga dapat memanfaatkan waktunya untuk berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai yang sejuk dan menyegarkan di suasana pagi hari.

Untuk sementara waktu atau pekan terakhir ini adalah sebagai penutup dari kegiatan yang sudah berjalan, mengingat dalam beberapa hari lagi akan menyambut atau datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, dan untuk ke depannya akan dimulakan kembali setelah Idul Fitri. Seusainya kegiatan senam, panitia menyediakan makan bersama yang di gelar ala tradisional yaitu dengan menggunakan alas daun pisang, ada nasi, ikan asin, jengkol, peyek dan sambal, seiring berakhirnya makan rampung, maka disempurnakanlah dengan Do’a bersama yang dipandu langsung oleh Ustad Suanda, S.Pd.I.

Acara berlangsung begitu penuh dengan rasa syukur dan penuh dengan rasa kekeluargaan, karena dengan adanya makan dalam suasana alam terbuka dan penuh dengan keakraban, dari pihak panitia pun menyampaikan banyak terimakasih dan penghargaan kepada para peserta yang hadir, sekaligus mohon maaf karena sebelum Ramadhan tiba sepatutnya kita harus meminta maaf lahir dan bathin. Demikian arahan dan ajakan yang disampaikan dari salah satu panitia, Ibu Yaya mengakhiri sambutan penutup yang dilanjutkan dengan bersalam salaman. (Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*