Majelis Ta’lim As-Shoffat dari MABI Foundation Menyerahkan Pakaian APD di RSUD Kota Bekasi

Dari kiri Mulyati Sekretaris Majelis Ta'lim As-Shoffat, Jayanih Y Ketua Majelis Ta'lim As-Shoffat, Dian Ekawati, S.ST Dokter RSUD Kota Bekasi, dan Danisih Bendahara Majelis Ta'lim As Shoffat

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, Kamis

Dalam kondisi Pandemic Novel Corona COVID-19, Pengurus Majelis Ta’lim As Shoffat menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Tim Medis RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Ta’lim As Shoffat Jayanih Yuningsih didampingi sekertarisnya Mulyati dan Danisih sebagai Bendahara,  penyerahan APD diterima serta disambut antusias oleh Dian Ekawati, S.ST., pada pukul 13.00 WIB, di ruang MOD (Managemen On Duty)  RSUD Kota Bekasi.

MB3_IMG-As-Shoffat
Ket, dari kiri Mulyati Sekretaris Majelis Ta’lim As-Shoffat, Novi petugas medis RSUD Kota Bekasi, Jayanih Yuningsih Ketua Majelis Ta’lim As-Shoffat dan Danisih Bendahara Majelis Ta’lim As-Shoffat

RSUD Kota Bekasi beralamat di Jl. Pramuka No.55, Kel. Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat sebagai pusat penanganan pasien yang terduga dan terdampak paparan Covid-19.

Dian Ekawati petugas jaga di MOD menuturkan bahwa stock ADP dan kebutuhan lainnya untuk menangani pasien yang terdampak Covid-19 sudah menipis dikarenakan penggunaan ADP itu hanya sekali pakai.

Kak Novi sapaan akrab satu diantara petugas medis sangat berterima kasih atas inisiatif bantuan yang diberikan oleh Tim Majelis Ta’lim As Shoffat dari Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia (MABI Foundation-Red).

Kak Novi membenarkan bahwa “pakaian APD ini sangat di butuhkan di sini, karna persediaanya sangat menipis dan pengunaanya pun hanya sekali pakai. Selain pakaian APD, kami juga di sini sangat membutuhkan makanan,Vitamin dan Anti Septik.”

Menurut Ketua Majelis Ta’lim As Shoffat, Tim Medis RSUD Kota Bekasi sangat membutuh dukungan dan support dari masyarakat terkait kebutuhan Pahlawan Pencegahan Penularan Covid-19, Kami mohon do’anya agar musibah Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia dapat segera berakhir.

MB3_IMG-As-Shoffat
Alat Pelindung Diri (APD) diperagakan oleh Kunendi Humas Majelis Ta’lim As-Shoffat

Paramedis yang sudah sangat kelelahan di RSUD Kota Bekasi, berupaya sekuat dan senyaman mungkin memakai baju APD, karena baju tersebut sangat kedap udara dan terasa panas, tidak nyaman, tapi ini harus mereka lakukan untuk melindungi diri mereka agar tidak terkontaminasi Covid-19. Mereka berupaya jangan sampai mereka yang memberikan pengobatan dan perawatan tapi mereka sendiri juga ikut jadi sakit, demikian beratnya jadi seorang dokter dan berprofesi jadi seorang perawat.

Kak Novi menambahkan, “di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid atau RSUD Kota Bekasi ini khusus dipersiapkan satu gedung berlantai 8 oleh Pemerintah Kota Bekasi, sebagai lokasi penanganan pasien Covid-19.  Dan sejumlah pasien positif Corona maupun yang dalam pengawasan sejauh ini sudah dirawat di sini. Bapak Rahmat Effendi pada Senin 30 Maret 2020 lalu sudah menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tidak ada lagi yang dirujuk ke luar dari Kota Bekasi.

(Zasqiyah)

Redaksi
About Redaksi 871 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*