MABI: Menciptakan Kegembiraan Hadapi Masuknya Ramadhan 1438 H

Pawai ramaikan Jalan raya dalam rangka memaknai dan menyambut Ramadhan

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Kamis, 25/05/2017

Dalam rangka memaknai datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H segenap pengurus Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation) khususnya, tak terkecuali para Pendidik Taman Pendidikan Al-Qur’an Mufakat Indonesia, yang berkedudukan jalan Kalibaru Timur VIII Rt.09 Rw. 02. Kalibaru – Cilincing, Jakarta Utara, melaksanakan lomba dalam rangka mengasah kreatifitas anak asuh nya,lomba tersebut antara lain berupa lomba memperagakan busana muslim, hafalkan Asmaul husna, lomba paduan suara, serta lomba adzan, terakhir memeriahkan dan jalan Raya dengan pawai menyusuri jalan raya.

Ustd. Iis Ismail (Pimpinan TPQ Mufakat Indonesia). Ketika diwawancarai oleh wartawan Budayabangsabangsa.com, mengatakan, “saya sangat bersyukur, Taman Pendidikan Al-Quran Mufakat Indonesia yang sejak mendapatkan izin dari Departemen Agama, sampai saat ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal kegiatan yang ditentukan.

“Seramai 172 orang santriwan/santriwati, sudah bisa kita bina dengan konsisten mengatur waktu belajar dan mengajar nya, dengan dibantu oleh Empat staf pengajar semua bisa ditangani dengan baik, contoh kegiatan hari ini, dalam menyambut Ramadhan kita adakan berbagai macam lomba dapat berjalan dengan baik, ini tidak terlepas dari dukungan pengurus yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, serta para donatur serta masyarakat setempat yang ikut memberikan support kepada kami.” Ungkap Ismail.

Photo bersama Disaat selesainya perjalanan Pawai
Photo bersama Disaat selesainya perjalanan Pawai

Ditambahkan, “setelah melaksanakan acara berbagai perlombaan, kami juga mengadakan pawai bersama, yang bekerja sama dengan Taman Pendidikan Al-Quran Dar El Khaer, Kalibaru Cilincing sebagai ungkapan kebahagiaan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan ini sudah menjadi suatu budaya dalam menyambut dan memaknai bulan suci.” Papar Ismail.

Ilyas. S.Pd.I (Ketua Umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia) menyampaikan, kepada seluruh peserta didik TPQ yang mengikuti acara pawai, “anak-anak ku hendaknya kalian dapat menjaga barisan nya dengan berjalan teratur dan rapi, jangan bertindak tidak terpuji dijalan atau tidak sopan, pawai yang kita lakukan hari ini untuk menyambut dan memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan jadi kita harus memberikan contoh sopan dan santun tidak membuang sampah bekas makan dan minum sembarangan,” ucapnya.

Pada Kesempatan itu juga ia menyampaikan ungkapan permohonan maaf kepada masyarakat, jika sekiranya ada perilaku dan tindakan civitas Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia yang kurang berkenan selama beraktifitas dilingkungan wilayah Kalibaru, dan ungkapan terima kasihnya mewakili seluruh Keluarga Besar Mufakat Al-Banna Indonesia, kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah ikut serta memberikan dukungannya dalam mensukseskan kegiatan kegiatan amal yang dilaksanakan oleh yayasan,” Ungkapnya

(Redaksi)

Redaksi
About Redaksi 607 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*