MABI Foundation “Mengaji Untuk Membangun Akhlaq”

JAKARTA, Budayabangsabangsa.com –  Kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation) dilaksanakan Sabtu 23 Agustus 2015, Nampak agak berbeda dari biasanya. Ketua yayasan , Sekretaris dan beberapa Dewan Pembina tidak bisa menghadiri karena  ada kegiatan silaturahmi ke luar daerah ungkap Ust. Suanda. S.Pd I, maka saya dan beberapa Staf yang lainnya yang diamanahkan untuk  mewakilinya pada acara ini.

 

Acara yang bertema “Berbabagi Bersama Anak-Anak Yatim Dan Yatim Piatu Binaan MABI Foundation”, dalam acara Istighoza dan santunan rutin bulanan Yayasan yang dihadiri oleh donatur "M. Jaelani", yang merupakan karyawan rumah sakit swasta di bilangan Jakarta utara.

 

Kordinator Bidang Sosial Yayasan Mufakat Al-Bana Indonesia Ust Suanda, S.Pd.I, lebih lanjut menyampaikan Divisi Sosial mempunyai program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Untuk program jangka pendek nya kami akan secara rutin disetiap bulannya akan mengadakan santunan kepada 35 orang anak yatim piatu binaan dan bahkan 180 Orang santri yang sudah kami bina selama ini akan menjadi prioritas, program jangka menengahnya yaitu kegiatan Peringatan Hari Besar Islam akan diselenggarakan secara rutin seperti santunan Romadhon dan santunan Qurban, untuk jangka panjangnya  kami akan membangun Pesantren, Sekolah Madrasah Sanawiyah serta Aliayah.

 

Beberapa siswa yang sempat di konfirmasi budayabangsabangsa.com, pada umum nya merasa sangat senang mengaji di Yayasan MABI, diantaranya : Muhamad Aji Nurhalim siswa SDN 03 kali baru yang punya cita-cita ingin jadi Polisi, Abdul Muhidin juga siswa dari SDN 03 yang punya keinginan untuk menjadi Dokter, dan Ashari Putri Andini  siswi MI Al Barokah yang punya cita-cita menjadi Polwan (Polisi Wanita).

 

Sementara itu Panitia yang mewakili Ketua Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia Abdurrohim, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan “Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada donatur  M. Jaelani yang meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan rutin ini, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeqi yang berlipat ganda, lebih lanjut Abdurrohim menambahkan, kepada anak didik atau santrinya untuk lebih bersemangat dalam mengenyam pengajian di Yayasan MABI karena disini bukan hanya untuk belajar Qur’an saja tetapi lebih mementingkan Penyempurnaan Akhlaq.(Madsuri&Sastra)

 
 
About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*