Lurah Ancol Rusmin,  Pelaksanaan Giat  Pada Malam Memastikan Warga Ada di Rumah

IMG_20210320_053439
Budayabangsabangsa.com, Jakarta Utara – Kelurahan Ancol melaksanakan sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 buat masyarakat  khususnya untuk lanjut usia(lansia). Kegiatan ini dilakukan dengan cara berkeliling di lingkungan warga RW 04.

“Ini kegiatan sosialisasi berkelanjutan, untuk menghilangkan ketakutan sekaligus memberikan keyakinan buat masyarakat bahwa program vaksinasi lansia yang diberikan pemerintah aman,” katanya Lurah Ancol Rusmin, Jumat (19/3).

Rusmin menambahkan dipilihnya pelaksanaan kegiatan pada saat malam untuk memastikan warga berada di rumah.

“Sosialisasi ini dilakukan dengan cara masuk rumah ke rumah, gang ke gang lingkungan warga RW 04 atau juga media pengeras suara di mesjid atau musholla,” ungkapnya.

Rusmin berharap dengan kegiatan sosialisasi ini dapat membangun kesadaran masyarakat Kelurahan Ancol untuk ikut vaksin.

“Khusus warga lansia dengan usia di atas 60 tahun, agar semakin sadar akan pentingnya vaksinasi yang diprogramkan pemerintah. Karena vaksinasi yang dilakukan untuk meningkatkan imunitas lansia dari bahaya virus COVID-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi pentingnya vaksin COVID-19 untuk lansia ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan Ancol, Dekot Pademangan, Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas dan pengurus RW dan RT setempat.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*