Lepas Sidhi, Malua Sian Pangkangkungi

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Ahad.

Ibadah Minggu HKBP Resort Ancol Podomoro Jakarta Utara melaksanakan acara Lepas Sidhi ( Malua Sian Pangkangkungi ), prosessi pentahbisan dipimpin langsung oleh Pendeta HKBP Resort Ancol Podomoro Jakarta Utara Inang SUMIHAR Br. Sinaga, MT,h,D.Min.

Pendeta Inang Sumihar menerangkan kepada Media Budaya Bangsa-bangsa pada Minggu 10 Mei 2018, pelaksanaan sidhi tahun ini HKBP Resort Ancol Podomoro meluluskan 18 putra dan putri untuk menerima sidhi yaitu : 8 putra dan 10 putri.

Lepas Sidhi, Malua Sian Pangkangkungi Image 2018-06-10 at 13.26.05b

Sidhi dari bahasa sangsakerta yang artinya “purno sempurna atau penyempurnaan, dimana putra dan putri yang mengikuti sidhi terlebih dahulu mengikuti pendidikan pendalaman agama dan alkitab selama setahun yang nantinya setelah menerima Sidhi diharapkan dapat memahami fungsi dan mengakui Imannya dengan cara memberitakan Firman Tuhan di dunia ini dengan Perilaku yang baik,” tutur Inang Sumihar.

Inang Sumihar menambahkan “putra dan putri Jemaat HKBP Resort Ancol Podomoro yang Lepas Sidhi sudah Bersedia menerima dan Mengimani bahwasannya Tuhan Jesus Kristus adalah Juru Slamat Hidupnya.

Lepas Sidhi, Malua Sian Pangkangkungi Image 2018-06-10 at 13.26.05a

Setelah acara prosesi pentahbisan Sidhi dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus peserta Sidhi dengan orang Tua yang menerima Sidhi.

Liputan zul

Redaksi
About Redaksi 501 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*