Lagi Lagi Bongkar Cantik !!!

Budayabangsabangsa.com- Jakarta Selasa (21-11-2017)

Lagi- lagi Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan penertiban bangunan yang sudah disegel karena tidak sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku di DKI Jakarta dengan Bongkar Cantiknya di Agung Utara 8A Blok A 32 No 16 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tg. Priok Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara diharapkan oleh warga sekitar bangunan dapat mengevaluasi kinerja sudin CKTRP Jakarta utara yang tidak melakukan tindakan penertiban dengan sungguh-sungguh, bahkan warga menduga ada kolaborasi antara pemilik bangunan dengan petugas citata, hingga hanya terjadi Bongkar Cantik.

Hasil evaluasi kinerja sudin CKTRP Jajarta Utata dapat dilaporkan kepada provinsi atau Gubernur agar dapat tindakan tegas.

Di kawasan Komplek Perumahan RW 08 & 09 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tg. Priok banyak bangunan yang tidak sesuai dengan izin peruntukan, seperti peruntukan kos-kosan tetapi tidak dilengkapi oleh perizinan lainnya, dan juga bangunannya tidak sesuai dengan yang dimohonkan.

Lagi Lagi Bongkar Cantik 2017-11-24 at 07.57.31

Permasalahan ini sudah di laporkan kepada Pemkot Jak-Ut, bahkan Media Budayabangsabangsa.com dan juga SKU Demokratis sudah berkomunikasi dengan Wakil Walikota Jakarta Utara Bapak Junaedi terkait hal ini, dan Beliau akan memanggil Sudin CKTRP untuk membahas hal ini, tetapi tindakan di lapangan hanya bongkar ala kadarnya atau Bongkar Cantik.

Warga sekitar Bangunan tinggi yang di jadikan tempat Kospun sudah melaporkan hal ini ke Pemkot Jakut dengan tembusan bahkan ke Provinsi tapi hasilnya sama, warga menduga ada indikasi kolabirasi permainan Gratifikasi terkait Penertiban Bangunan atau mungkin bangunan tersebut dapat berdiri tidak sesuai Peraturan yang ada karena di bekingi Pejabat.

Pak AK yang rumahnya juga diapit oleh bangunan rumah kos yang tidak sesuai dengan dimohonkan mengeluhkan hal ini, ” iya bang memang sudah beberapa kali pejabatĀ  CKTRP bahkan katanya itu Kasudinnya yang datang langsung untuk meninjau lokasi, dan pasang Segel merah, lalu mereka pasang.

Tapi setelah dipasang ada salah satu rumah yang Segelnya langsung di buka dan di sembunyikan.” ucap AK

Beberapa minggu kemudian datang lagi Aparat CKTRP di dampingi Kepolisuan dan TNI untuk melakukan tindakan pembongkaran, tapi hahahaha yang di bongkar ya cuman bangunan yang belum ada fungsinya dan itu cuman sedikit, mungkin anggarannya tidak ada ya bang, atau memang seperti itu Aturan mainnya, ungkap AK kepada Budayabangsabangsa.com (12/11/17).

Informasinya Warga di komplek RW 08 dan 09 akan terus memantau perkembangan Hal ini dan jika tidak ada tindakan Tegas dari Pihak Pemkot atau Pemda warga akan melaporkan ke Pihak yang Berwajib untuk melakukan penyidikan kepada Instansi terkait apakah sudah sesuai tindakan yang dilakukan oleh aparat CKTRP Jakarta Utara terhadap Bangunan yang tidak sesuai dengan permohonan.

(Zultampu R).

Redaksi
About Redaksi 608 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*