Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Bangka Barat Ke Kantor Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady, SE (kiri) menerima Plakat dari Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin, Erin Hendrian, SH,MM di Kantor YRLA, Jakarta Timur, (4/5)

Budayabangsabangsa.com, Jakarta. Anggota DPRD Komisi III Bangka Barat melakukan studi banding ke Kantor Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur, yang beralamat di Jalan H.Naman No. 60, Jakarta Timur,Jumat 4/5/2018.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady, didampingi Ketua Komisi III Drs Samsir dan sepuluh anggota komisi tiga lainnya.

Kedatangan rombongan disambut Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur,Erin Hendrian dan sejumlah pengurus yayasan.

Ketua Komisi III Drs Samsir, dalam kesempatan itu menjelaskan, kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi sekaligus studi banding terkait pengelolaan SDM dan sistem manajemen yang ada di Yayasan Rahmatan Lil Alamin. Melihat yang terjadi di daerahnya, Samsir menyimpulkan, membangun yayasan memang mudah tapi mengelola nya yang agak susah. karena itu, Dia dan kawan-kawan anggota komisi III lainnya, mencoba studi banding ke beberapa yayasan di Jakarta, salah satunya ke Yayasan Rahmatan Lil Alamin ini.

“Yayasan rahmatan lil alamin sudah melakukan kegiatan yang sesuai dengan ISO, segi manajemen, SDM, dan tujuannya untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat,” ungkap Samsir.

Menurut Samsir, banyak yang mengelola yayasan sekedarnya. Tujuannya tidak betul betul sesuai standar yang ditentukan.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Barat, Hendri Kurniady mengatakan, yayasan ini (YRLA) akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “ini membutuhkan perhatian pemerintah setempat dan perusahaan bisa menyalurkan CSR nya kesini, saya berharap bisa menerapkan hal yang sama di Bangka Barat,” ujarnya.

Komisi III DPRD Bangka Barat melakukan studi banding ke Kantor Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur, Jakarta Timur,Jumat 4/5/2018.
Komisi III DPRD Bangka Barat melakukan studi banding ke Kantor Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur, Jakarta Timur,Jumat 4/5/2018.

Sementara, Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin Erin Hendrian  menjelaskan di hadapan rombongan terkait sistem pencarian dan pengelolaan Dana, pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM)  dan Sistem Manajemen berstandar Internasional (ISO). Menurut Erin, Yayasan Rahmatan Lil Alamin telah menerapkan Standar ISO 9001:2015 dalam pengelolaan Yayasan.

“ISO ini salah satu sistem Manajemen yang diterapakan Yayasan dalam rangka memberikan Trust kepada masyarakat selain sebagai sistem manajemen berstandar internasional,” ujar Erin.

Erin juga memyambut baik Kunjungan para anggota dewan dari Bangka Barat. “Sebuah kebanggaan dan kehormatan dengan kedatangan rombongan Komisi III DPRD Bangka Barat, ini baru pertama kali kami dikunjungi anggota dewan,” katanya.

“Selamat datang semoga menjadi keberkahan bagi kami,” lanjut Erin. (Hatta)

About Redaksi 467 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*