KPP Pratama Pondok Gede Berbagi Jelang Ramadhan

 

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Menyambut bulan ramadhan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pondok Gede menggelar ceramah agama yang dihadiri 80 karyawan KPP di Kantor KPP Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat pada Jumat (3/5/2019).

Acara yang dihadiri Kepala Tri Wibowo SE.MM selaku Kepala KPP Pratama Pondok Gede dimulai pukul 13.00 selesai salat Jumat.

 

Kepala KPP Pratama Pondok Gede Tri Wibowo secara simbolik menyerahkan bantuan kepada Yayasan Fawwaz yang diwakili Samsul Huda (dok/pur)
Kepala KPP Pratama Pondok Gede Tri Wibowo (kanan) secara simbolik menyerahkan donasi sembako kepada Syamsul Huda Perwakilan Yayasan Yatim Al Fawwaz Indonesia (dok/pur)

Ketua Dewan Pembina Yayasan, Syamsul Huda dalam ceramahnya mengajak hadirin untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan amalan terbaik.

”Marilah dalam bulan Ramadhan, kita laksanakan dengan sebaik-baiknya amalan atau ibadah di bulan Ramadhan karena akan dilipatgandakan, ” ujar Syamsul.

Dia menambahkan, bulan ramadhan merupakan waktu untuk  mendalami, membaca atau belajar Alquran  sehingga setelah bulan ramadhan ilmu bertambah juga bentuk kebersamaan dalam semangat lailatul qodar.

Dengan momen ramadhan dan semangat lailatul qodar Syamsul mengajak para karyawan dan karyawati KPP untuk selalu memiliki jiwa semangat mengubah siang menjadi malam sebagaimana yang dulu dilakukan Nabi Muhammad.

Semangat tidak memandang usia karena Allah akan memberikan kekuatan dan ruh kepada siapa saja yang memiliki pemikiran positif dan semangat, sebaliknya jika memiliki pikiran negatif maka akan menghasikan kemalasan. Mari berbuat dari kebaikan mulai dari yang terkecil, mulai dari diri dan mulai saat ini.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Pondok Gede Tri Wibowo,SE.MM dalam sambutannya mengatakan, “Tujuan di adakan acara ini dalam rangka untuk persiapan bulan ramadhan,jadi kembali lagi saya mengajak temen-temen untuk bisa mempersiapkan bulan ramadhan ini dengan baik, dan juga untuk saling maaf memaafkan.

Selain itu kata Tri, kita mengundang ustaz untuk memberikan penguatan mental terhadap teman-teman kantor dengan harapan bisa menambah kebersamaan dari teman-teman.

“Lebih bersemangat walaupun didalam bulan ramadhan tetap bekerja dengan baik. karena bekerja merupakan bagian dari ibadah,”ujarnya.

Tri Wibowo berharap acara seperti ini akan rutin digelar tiap tahun menjelang bulan ramadhan dan peringatan-peringatan hari besar islam seperti Isra mi’raj dan sebagainya.

Ini juga kata Tri, wujud kepedulian kami sebagai tugas atau kewajiban bagi kita sesama umat muslim untuk saling membantu dengan memberikan donasi  kepada yayasan sosial.

Acara ditutup pukul 15.00 ditandai dengan penyerahan secara simbolik paket sembako oleh Tri Wibowo kepada Syamsul Huda dari Yayasan Al Fawwaz Indonesia. (Purnomo)

Redaksi
About Redaksi 711 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*