KPDJ Korwil Karawang Gelar Baksos di Cengkong

Budayabangsabangsa.com – Karawang, Ahad.
Kulon Progo Di Jabodetabek (KPDJ) adalah sebuah komunitas perantau asal KulonProgo Yogyakarta yang berdomisili di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi,Banten,Karawang sampai dengan Purwakarta.

Visi mereka adalah mengajak dan mengumpulkan seluruh perantau asal KulonProgo dengan Misinya adalah menggalang dana sebanyak mungkin untuk bakti sosial kepada yatim dan dhuafa.

Kali ini Ahad 3 Juni 2018 KPDJ korwil Karawang mengadakan buka bersama dan bakti sosial untuk yatim dan dhuafa di dusun Kedungsari Desa Cengkong Purwasari Karawang yang dihadiri sekira dua puluh peserta anggota KPDJ korwil Karawang.

Acara yang didahului dengan tadarus oleh anak-anak yatim sejak selepas ashar dimasjid As-Salam kemudian acara di mulai pukul 17:00.

Burhan Rosidi selaku wakil ketua korwil Karawang sekaligus panitia acara memberikan pesan kepada seluruh anggota KPDJ korwil Karawang untuk tetap selalu menjaga silaturahmi antar anggota serta mengucapkan pula terimakasih kepada tuan rumah yang yang telah menerima rekan-rekan KPDJ untuk berbagi kebahagiaan .

Sementara Hariyanto mewakili tuan rumah menyampaikan salam kepada para sesepuh KPDJ, pengurus dan anggota yang berhalangan hadir serta berharap selalu diberikan kesehatan yang Paripurna untuk kita semua. Terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian poro sedulur KPDJ , semoga dibalas dengan yang lebih baik lagi oleh Allah SWT” ucap Hariyanto.

KPDJ yang rutin mengadakan kopdar Akbar tiap 6 bulan dan kopdar mini perkorwil tiap bulan,konsen terhadap santunan yatim baik di kampung halaman KulonProgo beberapa kali setiap tahunnya juga di tanah rantau kota mereka berdomisili.

WhatsApp Image 2018-06-04 at 15.14.42 (1)

Dalam Tausiyahnya ustadz Mar’i Muhamad memberikan sebuah klu tentang mencuri yang baik. Yaitu mencuri amal , artinya bulan puasa ini adalah waktu paling tepat “mencuri amal” karena semua kegiatan ibadah baik Zakat,infak,sedekah,dzikir ,puasa atau ibadah lainnya semua dinilai berkali lipat oleh Allah SWT, ibarat seorang Karyawan yang mendambakan jam lembur di perusahaan yang dibayar 2 kalilipat atau lebih.

Ibadah di bulan Ramadhan bisa bernilai sampai dengan puluhan tahun lamanya,sehingga meskipun umur kita belum sampai puluhan tahun ,in sha Allah amal kita senilai puluhan tahun bila dikerjakan di bulan Ramadhan. Setelah berbuka Puasa dan sholat Maghrib ditutup dengan foto bersama , penyerahan donasi dan santunan untuk yatim ,para peserta berpamitan. Sampai jumpa pada hari lebaran dikampung halaman KulonProgo Binangun.

(Har).

Redaksi
About Redaksi 571 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*