Komunitas Sahabat PRABOWO SEJATI Mengadakan Nobar G 30 S PKI

Komunitas Sahabat PRABOWO SEJATI Mengadakan Nobar G-30/S PKI

Budayabangsabangsa.Com – Jakarta, Minggu (01/10/2107).

Komunitas sahabat Prabawo sejati mengadakan acara Nonton Bareng atau Nobar pada Sabtu malam lalu tanggal 30 September, Bertempat di Mesjid Al Araf,Tipar Cakung Jakarta Utara acara nobar berlangsung meriah dan tertib.

Yose Rizal Nasution sebagai Ketua Umum Komunitas Prabowo Sejati menyampaikan bahwa komunitas nya menyambut baik tayangan ulang film G-30 S PKI dengan mengadakan nobar di mesjid Al Araf, Tipar Cakung, Jakarta Utara.

Komunitas Sahabat PRABOWO SEJATI Mengadakan Nobar G 30 S PKI Image

Selain itu bertujuan menjalin silaturahmi kepada masyarakat Jakarta Utara khususnya di Tipar Cakung, acara nobar ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atas perjalanan bersejarah yang pernah terjadi di Indonesia dan berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir dapat mengambil hikmah dari peristiwa G-30 S PKI untuk lebih menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk pemberontakan dan penghianatan juga selalu membela Tanah Air dari bentuk perpecahan.

Acara Nobar ini di dampingi oleh koramil 05 Celincing dan Polsek Celincing serta beberapa utusan tokoh masyarakat setempat. Dalam rangka memantau keberlangsungan nobar dalam situasi kondusif dan berjalan baik serta masyarakat antusias menyaksikannya dalam suasana libur malam.

Pada sekitar tahun 1984 film doku drama G-30 S PKI yang ditulis oleh Arifin C. Noer dan Prof Dr. Nugroho Noto Susanto yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Pembangunan IV pada Era Orde baru, selalu tayang setiap tanggal 30 September terutama di TVRI kemudian diikuti oleh berbagai media elektronik lainnya. Hampir semua lapisan Masyarakat menyaksikan film tersebut dan di sekolah sekolah menjadi tontonan wajib karena berkaitan dengan pelajaran di sekolah.

Film berdurasi 271 menit ini mengangkat peristiwa berdarah terhadap penculikan dan pembunuhan 7 Jenderal pada percobaan kudeta yang di dalangi Partai Komunis Indonesia atau PKI pada tahun 1965. Gambaran sukacita saat terjdi penyiksaan dengan bernyanyi dan berjoget menunjukan prilaku yang kejam.

KOMUNITAS SAHABAT PRABOWO SEJATI MENGADAKAN NOBAR G 30 S PKI Image 2017-10-01 at 11.23.09

Komunitas sahabat Prabowo Sejati adalah komunitas pendukung Partai Gerindra dengan program kerja mendukung Prabowo sebagai Presiden RI pada pemilihan Pilpres mendatang.

Komunitas ini mengembangkan diri ke berbagai daerah untuk mengajak masyarakat luas ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Yose Rizal Nasution sebagai Ketua Umum didampingi Rara sebagai Sekjen dan Adhi sebagai Bendahara Umum, berharap komunitas sahabat Prabowo sejati dapat menjadi garda terdepan untuk mendukung dan mengawal keberlansungan pilpres mendatang yaitu menjadikan Prabowo Subiakto sebagai Presiden di tahun 2019-2023.

[Dyan Jaman]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*