Komunitas KCI Jakarta Utara Bersama MABI Foundation Berbagi Kepada Anak Yatim

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Jumat.

Acara dilaksanakan di Ruang Auditorium MABI Foundation Center, yang diawali dengan memperkenalkan komunitas CBR oleh Abi Siswanto Adnan yang mewakili komunitas KCI Jakarta Utara, dan selanjutnya dilakukan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh anak-anak yatim binaan Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia.

Komunitas CBR Indonesia ini resmi berdiri tanggal 6 Juni 2015, Anggota Komunitas CBR Indonesia (KCI) terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan persamaan hobi dalam mengendarai Motor Sport Honda CBR. Walau gagasan tersebut dalam prosesnya mengalami banyak ujian, namun dapat bertahan.

Saat ini Komunitas CBR Indonesia (KCI) merupakan ikatan sosial yang berfungsi sebagai Sarana untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi, serta membangun kesatuan untuk mencapai tujuan bersama.

Dari Ikatan sosial antarpersonel sehingga menjalin komunikasi dalam komunitas sebagai member atara yang satu dengan yang lainnya, sehingga kini membentuk jati diri KCI ini.

Pertumbuhan jumlah member dan chapter/cabang KCI di Indonesia sangat pesat hingga sekarang. Termasuk KCI Chapter Jakarta Utara.

Ketua KCI Chapter Jakarta Utara menyerahkan Cindra mata Plakat Kepada Ketua Umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation)
Ketua KCI Chapter Jakarta Utara saat menyerahkan Cindra mata Plakat Kepada Ketua Umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation)

Setelah memperkenalkan KCI dilanjutkan kembali dengan acara game berhadiah bagi anak-anak yatim yang mampu menjawab pertanyaan dari komunitas CBR Jakarta Utara

Pada kesempatan tersebut, Ketua umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI) Ilyas. S.Pdi, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KCI, harapannya semoga kegiatan berbagi seperti ini mampu menginspirasi kepada klub-klub motor lainnya.

Ilyas berpendapat, “Dengan kesadaran berbagi kepada anak-anak yatim seperti ini merupakan perbuatan yang sangat baik, dan janji Rasulullah bagi orang-orang yang peduli terhadap anak-anak yatim adalah mereka dengan Rasulullah bagaikan dua jari yang berdampingan kelak di dalam Jannah”, ungkapnya

Komunitas KCU JU I Image 2018-09-21 at 21.51.29 (1)

Ilyas menambahkan bahwa kegiatan seperti ini adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh orang yang memiliki pekerti secara sadar, namun kadang dibalik itu kita tidak menyadari bahwa dengan berbuat seperti ini sesungguhnya kita telah menitipkan harta kita melalui mereka (anak-anak yatim-red) sebagai bentuk investasi akhirat dikehidupan mendatang. Sehingga harta tersebut nantinya akan diperolehnya kembali dalam bentuk pahala di kehidupan berikutnya yakni kehidupan di keabadian. Dan sebagai balasan di kehidupan dunia hari ini adalah, kita diberikan kesehatan yang paripurna diberikan kelancaran dalam segala aktivitas dicukupkan rezeki, bertambahnya sahabat, bertambahnya ilmu dan pengetahuan, serta pengalaman juga dipanjangkan umur kita.

Ketua MABI, mendo’akan, “Semoga Komunitas CBR Jakarta Utara ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah dan senantiasa mendapatkan bimbingan agar tetap konsisten di jalan kebenar an serta menjadi komunitas yang senantiasa memberikan contoh atau tauladan kepada komunitas-komunitas bermotor lainnya.

Abi ketua KCI Jakarta Utara, berharap untuk adik-adik Yatim agar tetap semangat untuk meraih cita-citamu setinggi langit, jangan pernah menyerah untuk menggapainya. Banyak orang dan doa mendukungmu, dan Allah SWt akan selalu bersamamu.

Dalam Kegiatan ini KCI memberi tema, “Mencari Ridho illahi Dengan Cara Berbagi”.

Menurut Abi, “Bahwa berbagi itu dimulai dari orang sekitar kita, jangan pernah menutup mata untuk orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Sedikit dari kita berarti untuk mereka. Salam respect dari kita”. Ungkapnya 

Santunan KCI Jakarta Utara Kepada Anak Yatim Binaan MABI Foundation

Abi menyatakan kesannya, “sangat luar biasa, dan excited tidak menyangka bisa silaturahmi ke Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia dengan adik-adik disini, anak-anaknya diajak main mau, diajak lomba juga berani tampil, yaaa walaupun masih malu-malu wajar karena mereka masih kecil juga.” tutur ka Abi selaku ketua dari KCI saat di wawancarai

Aditia Fahmi Priyandae berharap, “semoga yayasannya makin berkembang, untuk adik-adiknya juga apabila mempunyai cita-cita yang lebih tinggi semoga bisa terwujudkan, walaupun disisi lain orang tua mereka tidak ada ataupun entah dimana semoga melalui yayasan ini bisa terwujudkan”. Ungkapnya.

(Red)

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*