“Komitmen Bersama Indonesia Kuat” Dibangun atas Dasar Keberpihakan pada Kaum Lemah

Ir.Ngusmanto, MM selaku ketua umum saat ditemui awak media

Budayabangsabangsa.com. Dalam rangka menyelesaikan program safari, PT Suara Doeta Bangsa Indonesia mengambangi salah satu yayasan diwilayah Jakarta Timur tepatnya yayasan komitmen bersama Indonesia kuat ( YKBIK ) yang beralamat jln.Inspeksi PAM, Cakung Barat pada Kamis, 15/12/16 Lalu, yang diterima langsung oleh, Ir.Ngusmanto, MM selaku ketua umum beserta stafnya.

Di hadapan media Ngusmanto menyampaikan bahwa Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat (YKBIK) dibangun berdasarkan pada komitmen untuk berpihak pada mereka yang lemah dan miskin melalui pelayanan kemanusiaan, sebagai bentuk solidaritas sosial yang menjunjung tinggi nilai kesetaraan, integritas, kesederhanaan dan inklusivitas.

Dalam penjelasannya Ngusmanto mendefinisikan bahwa yayasannya menganut prinsip Kesetaraan maknanya Setiap individu/kelompok yang terlibat bersama Kami adalah manusia bermartabat yang harus dihargai keberadaannya, dan terlibat aktif dalam setiap proses organisasi, baik di wilayah internal maupun eksternal organisasi. Dan Prinsip Integritas yaitu menjunjung tinggi nilai dan prinsip organisasi serta bertanggung jawab dalam setiap keputusan atau pekerjaan yang diembannya. Mempunyai konsistensi dalam bertindak antara nilai dan prinsip dengan praktis yang dilakukan.

Lebih lanjut ia menjelaskan “Kami juga menganut Prinsip kesederhanaan yaitu bersikap untuk tidak terjebak dalam pola hidup konsumerisme dan hedonis sehingga selalu dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan sarana dalam setiap tingkatan dan wilayah kerja Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat”, tegasnya.

Yang tatkala pentingnya kami juga sangat menjunjung prinsip inklusivitas yakni memiliki sikap yang tidak membeda-bedakan suku, agama dan latar belakang lainnya dalam melakukan segala macam bentuk pelayanan kemanusiaan di masyarakat. Mempunyai pola pemikiran yang positif dan mempunyai kepekaan bahwa keberadaannya itu selalu ditentukan oleh pihak lain. Selalu menyadari atas kemampuan diri yang terbatas sehingga terbuka untuk membangun jaringan kerja dengan organisasi lain yang mempunyai kesamaan nilai. Kami selalu berusaha menerapkan nilai-nilai tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari, ungkapnya

.

Ia menambahkan bahwa dalam menjalankan “Manajemen organisasi yang diterapkan disetiap tingkatan dan wilayah kerja, baik personal, kolektif maupun ketika bersama-sama dengan masyarakat, kami berupaya selaras dalam melakukannya sebagaimana visi dan misi Kami yaitu “Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia seutuhnya, yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan membangun kesadaran diri dan kolektif agar selalu peduli terhadap realitas kehidupan masyarakat d
huafa dan tidak berkemampuan,

Dalam perjalanan yayasan, Kami selalu mengacu kepada misi Kami yakni menyelenggarakan Pendidikan non formal yang berkualitas dengan biaya murah dan terjangkau, serta memberikan beasiswa dan santunan pendidikan bagi Anak Yatim Piatu dan Masyarakat yang tidak mampu.

Melalui penyelenggaraan pendidikan nonformal contonya Program kesetaraan kejar paket A,B dan C, Pendidikan Anak Usa Dini, Taman Pendidikan Anak, dan Taman Pendidikan Quran, pelatihan kursus keterampilann baik Kursus Komputer, Bahasa, Menjahit, Bimbingan belajar atau Bimbel, serta pendidikan nonformal lainnya. Memberikan beasiswa kepada Yatim Piatu dan Anak anak Kaum Dhuafa’ serta memberikan Santunan Biaya Pendidikan. ujarnya.

(MATA)

Redaksi
About Redaksi 608 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

1 Comment

  1. Saya sangat setuju dengan komitmen bersama Indonesia kuat,, apalagi berpihak kepada kaum lemah,,menurut saya itu sangat bagus…!!
    Lanjutkan demi untuk kebaikan d Indonesia,,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*