Kolonel CTP. Dr. Ir. Sukanto Hadi Peraih Gelar Doktor Pertama Di ITB Untuk Dittopad

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Bagi personel Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat, Kolonel CTP. Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT merupakan orang pertama yang telah berhasil meraih Gelar Doktor dalam Ilmu Geodesi dari Institut Teknologi Bandung. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi korps TNI AD dimana dia telah mengabdikan hidupnya.

Patut dicatat, pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2016, Institut Teknologi Bandung gelar Sidang Terbuka dengan acara tunggal Upacara Wisuda Pertama Tahun Akademik 2016/2017.

Pada hari Jumat, 21 Oktober 2016 dilakukan wisuda bagi program doktor, magister dan sarjana untuk FTSL dan STIH dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.260 orang. Rupanya Sukanto Hadi yang saat ini menjabat sebagai Katopdam VI Mulawarman tercatat ikut diwisuda.

KATOPDAM VI MULAWARMAN KOLONEL CTP. IR. SUKANTO HADI, MT WISUDA GELAR DOKTOR DI ITB
KATOPDAM VI MULAWARMAN KOLONEL CTP. IR. SUKANTO HADI, MT WISUDA GELAR DOKTOR DI ITB

Kepada media online nasional budayabangsabangsa.com Katopdam VI/MLW mengatakan, “Saya merasa bersyukur kepada Tuhan telah dimampukan untuk dapat meraih gelar doktor dari ITB. Dalam kesibukan sebagai perwira militer aktif pada Direktorat Topografi TNI-AD yang sangat sibuk , Tuhan mengaruniakan kekuatan, keuletan dan kemampuan yang luar biasa kepada saya untuk masih dapat berkarya bagi bangsa dan Negara ini dengan menyelesaikan disertasi doktoral terkait masalah perbatasan Indonesia – Malaysia. Semoga apa yang sudah saya pertahankan dalam disertasi doktoral ini nantinya akan dapat membantu pemerintah dalam mengupayakan permasalahan permasalahan di perbatasan sesuai dengan ilmu dan tupoksi saya di angkatan darat.” Terangnya kepada awak media ini saat selesai di wisuda (21/10/2016) di kampus ITB.

Acara Sidang Terbuka ITB dilaksanakan selama 2 hari, Pada hari Jumat, 21 Oktober 2016 dilakukan wisuda bagi program doktor, magister dan sarjana untuk FTSL dan STIH dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.260 orang, kemudian hari Sabtu, 22 Oktober 2016 wisuda bagi program sarjana FMIPA, SF, FITB, FTTM, FTMD, STEI, FTI, SAPPK, FSRD dan SBM sebanyak 1.281 orang wisudawan.

20161022_092959_resized
Dalam sambutannya, Rektor Institut Tekhnologi Bandung Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan,”Sangat diharapkan, dimanapun seorang lulusan ITB memutuskan untuk bekerja dan mengabdikan diri, ia akan selalu menjadi pelopor dan siap untuk menerapkan ilmu pengetahuannya baik di bidang tehnologi, seni, ilmu sosial dan humaniora yang telah dipelajari di kampus ITB sebagai sumber kemajuan dan pembangunan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia.” Paparnya.

Institut Teknologi Bandung dikenal dengan status dan reputasi yang baik dan terpercaya. Semoga para lulusannya kembali ke masyarakat dan memberikan sumbang sih yang konkrit bagi pembangunan bangsa dan negaranya.
img-20161022-wa0001
img-20161022-wa0010
img-20161022-wa0009

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*