Kivlan Zein Disebut Sebagai Dalang Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

Kivlan Zein saat aksi unjuk rasa di KPU beberapa waktu lalu (foto/poskotanews)

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Polri dan TNI menggelar Jumpa pers terkait hasil penyidikan kasus rencana pembunuhan beberapa tokoh nasional yang melibatkan beberapa tokoh purnawirawan TNI.

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein disebut sebagai salah satu dalang atas rencana pembunuhan empat tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei.

“Kami menetapkan tersangka saudara KZ dan HM berdasarkan bukti permulaan cukup akhirnya dilakukan penangkapan,” Kata Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Ade mengungkapkan, Kivlan Zein berperan memberikan perintah kepada tersangka Iwan dan AZ untuk mencari para eksekutor yang akan melakukan aksi pembunuhan terhadap Wiranto, Luhut Panjaitan, Budi Gunawan, dan Gories Mere.

“Saudara KZ berperan memberikan perintah kepada tersangka I dan AZ untuk mencari eksekutor pembunuhan dan memberi uang sebesar 150 juta kepada tersangka I untuk pembelian senjata api,” terang Ade.

Kivlan Zein bersama para calon eksekutor telah melakukan pertemuan di di beberapa tempat di Jakarta untuk menyusun aksinya termasuk melakukan survei tempat tinggal sejumlah target.

Rencana pembunuhan empat tokoh nasional dan satu pemimpin lembaga survey  terjadi sebelum aksi demonstrasi menolak hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21-22 Mei 2019 lalu.

Selain Kivlan, Polri juga menyebut nama tersangka lainnya yaitu Mantan Danjen Kopassus Soenarko yang telah terbukti memiliki senjata api ilegal yang diselundupkan dari Aceh. (ht)

 

 

Redaksi
About Redaksi 712 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*