Kisah Susy Susanti Legenda Bulu Tangkis Indonesia Segera Tayang di Layar Lebar

Laura Basuki dan Susy Susanti disela-sela Syuting Film Susy Susanti Love All di Senayan, Rabu (19/9)

Budayabangsabangsa.com, Jakarta. Susy Susanti, siapa yang tak mengenalnya, legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah mengharumkan Nama Indonesia di kancah Internasional.  Bayangkan,  Susi empat kali menjuarai turnamen Bulu Tangkis tertua di jagad ini, yaitu All England pada tahun 1990, 1991, 1993, dan 1994.

Dia juga berhasil mengawinkan dua medali emas pada Olimpiade Barcelona tahun 1992 bersama Suaminya Alan Budikusuma. Namun diantara sekian prestasinya tersebut,  bagi Susi,  yang paling dramatis dan berkesan tatkala Dia bisa mengalahkan pebulu tangkis asal Korea Selatan,  Lee Young Suk pada pertandingan Sudirman Cup tahun 1989.

Wanita kelahiran Tasikmalaya 47 tahun silam kini sudah gantung raket,  meski begitu kiprahnya terus berlanjut di dunia Bulu Tangkis,  olahraga yang melambungkan namanya, terbukti pada Perhelatan Asian Games 2018 kemarin,  Susi ditunjuk sebagai manajer Timnas Bulu tangkis Indonesia dengan membawa  prestasi gemilang terhadap tim yang dibinanya.

Laura Basuki dan Susy Susanti disela-sela Syuting Film Susy Susanti Love All di Senayan, Rabu (19/9)
Laura Basuki dan Susy Susanti disela-sela Syuting Film Susy Susanti Love All di Senayan, Rabu (19/9)
Daniel Mananta bersama Pemeran dan Produser serta sutradara Film (foto/rezky)
Daniel Mananta bersama Pemeran dan Produser serta sutradara Film (foto/rezky)

Kesuksesan Susi bukan tanpa perjuangan dan pengorbanan, banyak kisah inspiratif yang memenuhi kehidupan Susi, baik suka dan duka, sisi kehidupan yang tidak pernah terekspose oleh Media selama ini, ini lah yang coba Daniel Mananta dkk angkat ke layar lebar,  sebuah film biopik tentang Susi Susanty.

Damn! I Love Indonesia Movies bekerjasama dengan oriema Films dan East West Synergi tengah menggarap film “Susy Susanti- Love All”  film  yang saat ini masih dalam proses syuting.

Daniel Mananta Selaku Produser mengatakan, ini film tentang cinta,  sebuah kekuatan yg membuat susi sampai ke titik kehidupan sekarang ini.

“Semangat itu terus dikobarkan bagi generasi milenial,  cinta yg memberi kekuatan,”ujar Daniel saat konfrensi pers di Istora Senayan,  Jakarta,  Rabu (19/7/2018).

Daniel menambahkan,  Susi mendapatkan kekuatan karena cintanya kepada Tuhan,  negara,  badminton,  keluarga dan Alan Budikusuma suaminya.

Susy Susanti berharap film ini bisa menjadi inspirasi generasi muda untuk mencapai kesuksesan yang sama di bidang apapun.

Di film ini,  Susy Susanti akan diperankan artis cantik Laura Basuki sementara Alan Budikusuma akan diperankan oleh Dion Wiyoko. Film yang disutradarai Sim F rencananya akan rilis tahun 2019, mengenai tanggal dan bulannya Daniel belum bisa menyebutkan. (red)

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*