Kini WhatsApp Hadir Dengan Fitur Baru loh, Anda Sudah Coba?

Hingga kini pengguna WhatsApp mencapai 1,5 milliar orang diseluruh dunia. Banyaknya pengguna Whatsapp,
membuat aplikasi ini terus meningkatkan kualitas serta fitur tertentu, demi menciptakan kenyamanan bagi para penggunanya. Seperti ditahun 2019 ini, WhatsApp kembali memperbarui fitur-fitur tertentu untuk pengguna Sistem Operasi Android. Seperti :

1. Pemutar Suara Otomatis
Repot juga jika banyak Vn (Voice Note) masuk kita harus mengetuk setiap pesannya untuk mendengarkan. Nah,
fitur ini hadir untuk membuat pesan suara otomatis terputar tanpa harus mengkliknya lagi. Tapi sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk pengguna Android.

2. Urutan Status
Sebelumnya WhatsApp mengurutkan tap statusnya berdasarkan kronologis, namun fitur ini diperbarui dengan sistem berbasis algoritma. Dengan sistem algoritma ini, kontak pengguna yang paling sering dihubungi statusnya akan muncul diatas.

3. Mengirim Pesan Tanpa Harus menyimpan Nomor
Fitur baru ‘Klik untuk Mengobrol’ akan memungkinkan Anda menghubungi seseorang tanpa harus menyimpan nomornya. Terkadang memang kita hanya ingin menghubungi seseorang satu kali, maka dengan fitur ini pengguna tak perlu lagi menyimpan nomor yang tak perlu.

4. Info Pesan Forward
Demi mencegah tersebarnya berita palsu/ hoax, WhatsApp kini menyediakan fitur info pesan forward. Fitur ini akan membatasi pesan forward yang dikirim dan akan memberikan informasi apakah itu pesan itu palsu atau asli. Fitur ini juga bisa melihat sudah berapa kali pesan itu tersebar, bisa dengan mengetuk ikon info.

5. Undangan Masuk Grup
Undangan masuk grup yang tak dikenal kadang sering mengganggu para pengguna WhatsApp. Dengan fitur baru ini, kini pengguna bisa memilih privasi mereka. Dengan mengubah pengaturan grup mereka menjadi ‘Tidak Ada’, ‘Semua Orang’, atau ‘Kontak’, kini pengguna bisa memutuskan apakah ingin ditambahkan dalam grup atau tidak. (RNA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*