Ketua RW Berperan Untuk Sukseskan Vaksin Lansia Di Kelurahan Sunter Agung

IMG-20210301-WA0062
Budayabangsabangsa.com- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan vaksinasi bagi warga lanjut usia di SMA Negeri 41, Kelurahan Sunter Agung, Senin(1/3). Peran serta masyarakat khususnya Ketua Rukun Warga(RW) sangat berarti buat suksesnya kegiatan vaksin lansia ini.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan sebanyak 169 orang lansia yang mengikuti vaksin hari ini.
“Yang datang lokasi vaksin atau ke SMAN 41 sebanyak 201 orang. Yang tidak diberikan vaksin 1 karena memiliki penyakit penyerta dan yang mengalami penundaan vaksin sebanyak 31 orang. Jadi yang divaksin hari ini sebanyak 169 orang lansia,” katanya.

Danang menerangkan peran RW sangatlah penting dalam terlaksananya kegiatan vaksinasi buat lansia di Kelurahan Sunter Agung.
“Setiap Ketua RW di Kelurahan Sunter Agung bertanggung jawab mendata warga lansia yang belum mendapat vaksin serta mensosialisasikan tentang pelaksanaan vaksinasi RW masing-masing,” ungkapnya.
IMG-20210301-WA0065
Danang menambahkan setiap Ketua RW sangat sigap dalam membantu pendaftaran lansia secara daring.
“Khususnya untuk warga lansia yang belum memiliki smart phone(ponsel pintar). Kami sangat berterimakasih kepada para Ketua RW yang mau menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk mensukseskan vaksin lansia ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SMAN 41 ini dilakukan menyesuaikan dengan animo (ketertarikan) masyarakat.(Reporter zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*