Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Menyambangi Ponpes Al Zaytun di Indramayu Jawa Barat

Zulkifli Hasan Menyambangi Ponpes Al Zaytun di Indramayu Jawa Barat

Budayabangsabangsa.com – Indramayu, Sabtu.

Ketua MPR RI DR. (HC) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. beserta rombongan tiba di Ponpes Al Zaytun, langsung diterima oleh Pendiri juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) Syaykh Al Zaytun, DR. (HC) AS R. Panji Gumilang, S.Sos., di wisma tamu Al Islah, (setara hotel bintang tiga-red).

Kunjungan ketua MPR RI ini dalam rangka penyampaian dan memaparkan kuliah umum “EMPAT PILAR MPR RI” dengan topik “Peranan MPR dalam kaitan garis garis besar haluan negara pada era UUD 1945 yang telah diamandemen”.

Acara dihadiri oleh 13 ribu orang peserta terdiri dari para santri & santriwati, mahasiswa IAI AL AZIS, guru, dosen, kelompok tani PPPKPI, Koordinator Santri Provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur serta karyawan & para Relawan.

Tidak seperti pada umumnya acara hanya diawali dengan do’a dan berbasmallah bersama tetapi dilanjutkan juga dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Tiga Stanza, sungguh penghargaan yang tinggi didalam makna lagu terkandung do’a yang luhur.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua YPI, Imam Prawoto, S.E., M.B.A., Ia merasa sangat senang atas kunjungan Ketua MPR RI di kampus Ma’had Al Zaytun, beliau mempersilahkan dan memberikan ruangan waktu kepada Ketua MPR RI untuk menyampaikan kuliah umum yang seluas luas nya pada kesempatan ini, ungkap beliau.

Pendiri dan Ketua pembina YPI Syaykh DR. (HC) AS R. Panji Gumilang, S.Sos, dalam sambutannya, meminta agar ketua MPR RI tetap menjaga kedaulatan & ketahanan pangan bangsa ini. Agar kita bisa menjadi negara yang berdaulat.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Menyambangi Ponpes Al Zaytun di Indramayu Jawa Barat 2018-01-19 at 23.37.44

DR. (HC) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. dalam pemaparan kuliah umum nya mengatakan bahwa, “UUD 1945 sudah empat kali diamandemen namun oleh para kalangan politisi baru satu kali diamandemen dalam empat tahap. Para hadirin tertawa. Selanjutnya ketua MPR RI bercerita bahwa beliau dulu pernah sekolah di madrasah ibtidaiyah berjalan sejauh 5 KM setiap hari, beruntunglah kalian para santri Al-Zaytun bisa bersekolah di pesantren yang megah ini. Dipimpin oleh guru yang luar biasa wawasan & kepandaiannya yaitu Syaykh Panji Gumilang.” Paparnya (para peserta kuliah umumpun menyambut dengan tepuk tangan yang gemuruh).

Acara ditutup dengan pemberian cindera mata oleh Ketua Pembina YPI Syaykh AS. Panji Gumilang kepada ketua MPR RI dan sebaliknya.

Sesaat setelah memberikan kuliah umum di kampus Al-Zaytun, di konfirmasi awak media terkait kesannya, Zulkifli Hasan menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah saya bisa sampai, sudah lama saya ingin berkunjung ke pondok pesantren ini, saya doakan Syaykh sehat diberikan oleh Allah SWT beliau sangat dibutuhkan negeri ini dan oleh kita semua ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gantar IPDA Saefullah, Sik., menyampaikan kepada Media Budaya Bangsa bangsa saat ditanyakan tentang pengamanan terkait kehadiran Ketua MPR di kampus Al Zaytun, “prinsip keamanan berjalan lancar sesuai dengan rencana, kami mengerahkan 54 personil dari Polres dan Polsek Gantar yang langsung di bawah kendali saya. Dan kami sangat mengapresiasi kepada Ketua MPR yang telah berbagi Ilmu kepada kita semua” ungkap nya.

(Sastra S & Sutarno)

Redaksi
About Redaksi 501 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*