Kepsek SMA Pancasila Kupang NTT Tersangka Penggelapan Beasiswa 2013

Budayabangsabangsa.com – JAKARTA, Anggota komisi 10 DPR – RI, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore membantah keras tudingan penipuan, berita bohong yang dilakukan Ny. Welly (Kepala Sekolah SMA Pancasila) terhadap dirinya di berbagai media cetak, menurutnya, jika tudingan Welly sesuai fakta, saya sudah ditangkap, karena tidak ada orang kebal hukum di negeri ini, katanya.

"saat ini Welly sedang panik, karena Polda NTT sudah menetapkan Ia sebagai tersangka kasus penggelapan dana APBN berupa beasiswa untuk peserta didik di sekolahnya, kepanikan Welly ini sangat terlihat dari statementnya di media yang menyatakan telah melaporkan saya ke KPU, DPP Partai Demokrat, dan Kompolnas, ini tindakan bodoh tanpa dasar," ungkap Jefirstson di ruangannya Rabu (16/09).

"saya sudah cek di kemendiknas terkait beasiswa tersebut, dan menurut Kemendiknas, Siswa SMA Pancasila Kupang NTT yang diajukan namanya sebagai penerima beasiswa, semuanya dapat beasiswa tersebut, saya ada bukti SK dan tanda tangan Welly selaku orang yang mengambil beasiswa tersebut, berdasarkan bukti dari Kemendiknas ini, saya akan laporkan Welly atas pencemaran nama baik saya di media, saya heran apa motif dibalik semua ini," ujarnya lagi sambil mengerutkan keningnya.

Program beasiswa ini merupakan program pemerintah pada setiap tahunnya, setiap anggota Dewan diperbolehkan untuk mengusulkan nama-nama sekolah di daerah pilihannya sebagai penerima beasiswa tersebut, ingat, surat saya berupa pemberitahuan adanya
beasiswa tersebut, jadi kalau saya dibilang pembohong dan penipu, apa yang saya ingkari dan saya tipu, secara pribadi saya berharap, pihak – pihak yang telah menyerang saya segera bertaubat dan kita ketemu nnti di pengadilan,"tantangnya.

Memang sesuai bukti yang diberikan kepada tim investigasi media ini, beasiswa untuk SMA Pancasila Kupang NTT ini sudah diberikan, namun penerimanya bukan siswa SMA Pancasila melainkan Kepala Sekolahnya yaitu, Ny. Welly, jika berdasarkan fakta SK Kemendiknas tentang daftar nama penerima beasiswa tersebut, pelaku penggelapan beasiswa SMA Pancasila Kupang NTT 2013 bukanlah Jefristson, kuat dugaan, dana itu diselewengkan sendiri oleh Ny. Welly.(Bud/Ruk)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*