Kemenkopolhukam Sambut Satgas Sapu Bersih BPI KPNPA RI. dalam Pengawasan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Narkotika.

Budayabangsabangsa.com Jakarta, Rabu 22/3/2017, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Negara yang besar, Subur, Kaya dari Kebudayaannya yang Majemuk, dibalik itu semua ada yang ingin menghancurkan NKRI mulai dari Korupsi, Peredaran Narkotika, maupun isu isu SARA dan yang lainnya.

Mensikapi perkembangan Korupsi, Narkoba, dan lain-lain, yang terus terjadi di negeri tercinta Indonesia ini ketua umum BPI KPNPA, Drs. TB. Rahmad Sukendar. SH, bersama Dewan Pembina BPI, Drs. H. Erwin C Rusmana, mengadakan kunjungan ke Kementrian Polhukam dan diterima Sesmenko Polhukam RI. Letjen TNI,  Yayat, S, dan didampingi Asdep 1 Polhukam Brigjen Pol. Dr. Widiyanto Poesoko ,Sik, SH. Msi, di Jakarta baru-baru ini.

Oleh karena itu Kemenkopolhukam melalui Asisten Deputi 1 Polhukam menyambut baik. keberadaan Satgas Sapu Bersih BPI KPNPA RI untuk, nantinya dapat bersinergi dengan Satgas Saber Pungli dari Kepolisian , Kejaksaan, Polhukam dalam hal.sikat habis terhadap para pelaku Pungli di semua Lini Instansi Pemerintahan agar dapat mengikis habis budaya Korupsi di Indonesia.

IMG-20170319-WA0031

Sesmenko Polhukam RI. Letjen TNI Yayat, S,  didampingi Asdep 1 Polhukam Brigjen, Pol, Dr. Widiyanto Poesoko, Sik, SH, Msi, menyambut baik keberadaan Badan Peneliti Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI) dalam Kontribusi membangun bangsa dan negara dengan melakukan Sosialisasi kepada, para Generasi Muda untuk tidak lupa kepada Jati diri Bangsa dalam hal tatanan kenegaraan, juga mendukung kinerja Satgas Saber Pungli BPI KPNPA RI, yang sudah hadir terlebih dahulu, sebelum pemerintah membentuk Satgas Saber Pungli, tentunya dengan tetap berkoordinasi bersama, Satgas Saber Pungli dari Kepolisian , Kejaksaan, KPK dan unsur lain, dalam arahannya.

Rahmat Sukendar ( Ketua umum BPI KPNPA RI) menyebutkan Pemberantasan korupsi di Indonesia belum mampu menunjukkan efek jera bagi para pelakunya yang nota bene pejabat penyelenggara negara baik legislatif, yudikatif, maupun exekutif, diberbagai tingkatan dan juga melibatkan para profesional dan penguasa, hal ini karena umumnya dihukum dengan vonis terlalu ringan dan hanya sedikit yang dihukum berat, belum lagi fasilitas dalam penjara para koruptor  yang konon” istimewa ” tentu saja hal ini tidak memenuhi rasa keadilan di masyarakat dan kami mengusulkan kepada presiden agar koruptor dihukum mati, tegasnya.

IMG-20170323-WA0052

Lanjutnya kepada media ini : beliau Yayat. S. Sangat mengapresiasi semua program yang ada di BPI KPNPA RI, kami sudah memberikan penyuluhan seminar dalam wawasan bela negara kepada generasi muda di setiap propinsi dan kabupaten kota pemahaman mengenai idiologi Negara dan sikat habis kepada pihak pihak yang ingin menghancurkan NKRI.

Lebih lanjut Rahmad menyampaikan, peran BPI dalam pemberantasan Narkotika kami sudah membentuk Satgas Sikat Narkoba. Serta keberadaan satgas Saber Pungli BPI KPNPA RI, yang sudah terbentuk sesuai arahan dan yang di bentuk oleh Presiden RI. Ir. Joko Widodo (jokowi) untuk lebih kerja maksimal membantu aparat penegak hukum yang tergabung dalam satgas saber pungli di seluruh Indonesia, imbuhnya.

 

(Mata/sastra)

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*