Kegiatan LDKPD SMPN 119 Jakarta

Budayabangsabangsa.com – Jakarta Jum’at (27/10/2017)

SMPN 119 Jakarta melaksanakan program pendidikan sekolah dengan melaksanakan LDKPD ( latihan dasar kepemimpinan peserta didik ) yang diadakan di sekolahan.

Kepala sekolah SMPN 119 pua magharani menjelaskan kepada Budayabangsabangsa.com kegiatan tersebut merupakan program sekolah dan juga program kesiswaan yang diikuti oleh 160 siswa siswi dari kelas 7 dan 8.

Kegiatan LDKPD SMPN 119 Jakarta Image 2017-10-27 at 17.43.09

Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk karakter dan mental siswa agar bisa menjadi mandiri, tidak ada rasa ketakutan dan juga ada unsur religi serta menanamkan sifat perduli dan tidak berketergantungan dengan orangtua atau siapapun, sesuai juga dengan. Tema : melalui LDKPD kita ciptakan pengurus Osis dan ekstrakurikuler yang terampil, cerdas, berprestasi dan berkarakter,” ungkap pua.

Siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini selain membentuk mental yang mandiri sebagai pemimpin juga sebagai penyaring untuk menjadi anggota osis atau pun organisasi yang ada di sekolah, lanjut pua magharani.

Kegiatan LDKPD SMPN 119 Jakarta Image 2017-10-27 at 17.43.30

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tidak dipungut biaya apapun, hanya saja siswa siswi membawa bekal masing masing, dan penyelenggaraan nya dilaksanakan hanya 24 jam dan penutupan kegiatan dilakukan pembacaan doa dan api unggun, kegiatan ini diawasi dan dimonitor guru SMPN 119 dan dibuka oleh Anda Rupanda sebagai Kasatlak Sudin pendidikan Kecamatan Kemayoran Jakarta tutur pua magharani.

[Zultampu]

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*