Kegiatan Donor Darah MABI Foundation

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Alhamdulillahirabbal’alamin Puji syukur kehadirat Allah SWT telah berlangsungnya kegiatan donor darah bersama Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI) pada hari minggu, 30 Juli 2017. kegiatan ini diselenggarakan di PMI cabang Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper No.54.

Para penyelenggara Kegiatan donor darah yakni PMI Jakarta Utara dengan Civitas MABI Foundation. Yang diperuntukan untuk masyarakat umum.

Acara donor darah ini dimulai sejak pukul 07.00 dan selesai pukul 13.00. Antusias yang ingin mengikuti kegiatan donor darah ini cukup besar, pesertanya sendiri terdiri dari remaja hingga orang dewasa. Salah satu dari peserta juga ada dari kepolisian dan komunitas Pecinta Musang.

Dari hasil laporan tercatat 86 peserta yang turut berpastisipasi, tetapi 28 diantaranya di tolak karena tidak sesuai dengan persyaratan yang diminta, seperti kurangnya umur, berat badan dan tekanan darah.

Serangkaian kegiatan dalam donor darah ini antara lain, penyebaran brosur dan edukasi serta pembagian formulir ke calon pendonor dan penyerahan snack gratis dan bingkisan. Acara donor darah tersebut berlangsung dalam suasana penuh rasa syukur dan dapat berjalan lancar.

Menyumbangkan sebagian darah untuk disalurkan kepada yang membutuhkan menjadi suatu sumbangan berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Karena setetes darah adalah seteguk kehidupan. Seteguk air mungkin tidak akan menghilangkan dahaga, tetapi seteguk kehidupan adalah anugerah luar biasa yang diberikan Allah kepada hamba-Nya.

(Fitri)

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*