KC-FSPMI Karawang Gelar Pendidikan Media Perjoeangan

Budayabangsabangsa.Com – Karawang, Rabu.

Perkembangan zaman menuntut kita untuk memperkokoh di semua lini kehidupan modern,tak terkecuali dunia perburuhan Indonesia saat ini yang semakin hari semakin kompleks dengan berbagai kegiatan dan masalah.

Oleh karena itu untuk memperkokoh hal tersebut Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia( FSPMI) Konsulat Cabang(KC) Karawang dalam mengangkat dan mempublikasikan berita-berita tentang isu perjuangan kaum buruh Indonesia secara progresif dan tentang isu ketenagakerjaan di indonesia, melaksanakan pendidikan dalam Pembentukan Tim Media Perjoeangan Karawang pada Hari Rabu, 27/12/17 pukul 09.00 – 16.00.

Hadir 25 peserta yang dari berbagai utusan Serikat Pekerja Anggota FSPMI, memastikan bahwa semangat para buruh Karawang untuk lebih meningkatkan lagi berita khusus tentang isu perburuhan di Karawang sangatlah besar.

Acara dibuka oleh Doni perwakilan Pengurus KC FSPMI Karawang dengan memberikan sambutan dan motivasi untuk para peserta pelatihan. Dilanjut oleh Kahar S.Cahyono selaku Vice Presiden Dewan Pimpinan Pusat bagian informasi komunikasi dan propaganda ( DPP FSPMI) yang mengulas tentang sejarah para tokoh-tokoh nasionalis yang mempunyai peran penting dalam penyajian berita lewat buku karya tulisnya serta memberikan pemaham tentang cara memulai membuat suatu berita/ karya tulis.

FSPMI Karawang Gelar Pendidikan Media Perjoeangan Image 2017-12-27 at 11.14.54 (1)

Setelah rehat siang selesai, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari M. Herven selaku Sekretaris Nasional Media Perdjoeangan tentang bagaimana menyajikan suatu berita agar menarik untuk dibaca serta dapat mudah dipahami oleh pembacanya.

Sedangkan Iwan Budi Santoso yang merupakan Koordinator Nasional Media Perdjoeangan sebagai totur terakhir menjelaskan tentang teknik dalam mengambil suatu objek foto dengan berbagai macam jenis kamera serta memberikan tips tentang pengambilan gambar agar dapat mewakili suatu berita dan agar mempunyai daya tarik bagi para pembacanya.

Setelah semua sesi acara selesai yaitu pukul 16.00, dibentuklah struktural kepengurusan Media Perjoeangan Karawang dan terpilihnya Vidie Andrian .F sebagai Ketua Koordinator Daerah Media Perdjoeangan Karawang untuk kemudian struktural kepengurusan tersebut akan dilegalkan oleh Ketua KC FSPMI Karawang.

[Har]

About Redaksi 494 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*