Kapolsek Indralaya : Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Bebas Radikalisme

Budayabangsabangsa.com,Indralaya–

Kapolsek Indralaya AKP. Bambang Julianto memastikan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, bebas dari paham Radikalisme.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, pada Kamis (3/10).

Menurut Bambang, kunjungan tersebut dalam rangka misi penyuluhan Tentang pemahaman Radikalisme yang sering dikaitkan dengan pondok Pasantren selama ini.

Kunjungan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Indralaya, salah satunya ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah yang ada di Indralaya Ogan Ilir ini.

Bambang menambahkan, tujuannya adalah bersilahturahmi sekaligus mensosialisikan dampak buruk tentang paham radikalisme.

“Setelah kami melakukan dialog dengan pimipinan pondok, kami pastikan Pondok Pesantren Al-Ittifagiah bersih dan bebas dari paham radikalisme, kami ucakan terimah kasih atas kerja samanya terhadap pondok pesantren Al-Ittifaqiah telah mendukung kegiatan kami ini, mari sama-sama kita berantas paham radikalisme,”katanya.

Mudir/Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah KH.Mudrik Qhori, mengatakan, sangat menyambut baik atas kunjungan Polri tersebut

“Kami menyambut baik atas kunjangannya, semoga silahturahmi tetap selalu tejalin, mudah-mudahan pertemuan ini bisa membawah berkah untuk kita semua,”ucapnya.

Ia menyampaikan, pesantren Al-Ittifaqiah, pesantren yang tidak mengajarkan ajaran radikalisme.

“Alhamdulilah pondok pesantren kami ini dinilai tidak termasuk ajaran radikalisme, di sini Kami mendidik dan mengajar santri-santri kami untuk selalu menjaga inteloransi bagi agama lain, jadi insya Allah Pondok kami ini dijauhkan dari namanya paham Radikalisme yang dimaksud, Yakin lah Santri-santri kami ‘Cinta NKRI’ bagi Kami NKRI harga mati,” pungkasnya. (Slm)

Redaksi
About Redaksi 741 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*