KAPOLSEK CILINCING DUKUNG KEGIATAN PENYULUHAN HUKUM OLEH POSBAKUMADIN

Kapolsek Cilincing Kompol M. Supriyanto, S.Sos

Kapolsek Cilincing Kompol M. Supriyanto, S.Sos
Kapolsek Cilincing Kompol M. Supriyanto, S.Sos

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Kapolsek Cilincing Kompol Mohamad Supriyanto, S.Sos mengatakan,”Saya menyambut baik upaya penyuluhan hukum oleh Posbakumadin yang diketuai oleh Pak Ali Syaifudin ini. Upaya upaya penegakkan hukum harus didukung penuh. Masyarakat saya himbau dapat mendukung upaya upaya polisi dalam penegakkan kamtibmas untuk meminimalisir kasus kasus kejahatan,” katanya dalam sambutan yang disampaikan pada acara “Penyuluhan Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat Tidak Mampu” di Bank Sampah Semper Jakarta Utara (21/11/2016).
.

“Kerjasama polisi dan masyarakat sangat diperlukan agar polisi dapat menjamin situasi kamtibmas di wilayah cilincing. Saya akan membagikan nomer telepon saya agar masyarakat jangan segan segan melaporkan apabila ada tindak kejahatan di wilayah ini,” Ujar Kapolsek Cilincing sambil membagikan nomer handphonenya kepada seluruh peserta penyuluhan.

“Saya sangat berharap agar masyarakat tidak perlu ragu ragu untuk menelpon saya ,paling tidak missedcall atau sms apabila mengetahui ada tindak kejahatan yang menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin merespons informasi masyarakat secepat mungkin,”Janji Supriyanto Kapolsek Cilincing kepada warga masyarakat.

5b342d4e-f044-4dd7-a464-4241402721fb-300x300-32p3hx85d4t19wfb1l5e6i

Pos Bantuan Hukum Dan Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) Jakarta Utara yang sudah terakreditasi di Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia dengan Akreditasi A kembali mengadakan kegiatan sosialisasi Undang Undang No. 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum kepada masyarakat.

M. Ali Syaifudin, SH Ketua Posbakumadin dalam kegiatan Penyuluhan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Yang Tidak Mampu di RW. 9 Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara mengatakan,”Masih cukup banyak masyarakat yang belum mengetahui hak hak hukum mereka apalagi masyarakat tidak mampu. Asumsinya bila orang tersandung masalah hukum pasti membutuhkan biaya yang besar.” Paparnya kepada awak media.

“Kami bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham untuk mensosialisasikan bahwa Bantuan Hukum untuk masyarakat tidak mampu sekarang sudah tidak dipungut biaya. Melalui Undang-Undang No. 16 Tahun 2011 hak masyarakat dijamin untuk mendapatkan bantuan hukum secara gratis,” terangnya.

Moro Arisnu, SH dari Kanwil Kemenkumham menjelaskan,”Bantuan Hukum Gratis memang benar sudah dijalankan. Bantuan hukum baik litigasi maupun non-litigasi. Dan syaratnya cukup mudah. Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan hukum dapat menghubungi posbakum posbakum yang sudah terverifikasi statusnya, seperti misalnya Posbakumadin yang diketuai oleh Ali Syaifudin, SH ini. Soal biaya nanti pihak posbakum akan melakukan Reimburse ke kementerian Hukum dan Ham. Jadi masyarakat tidak mampun sekarang sudah terjamin untuk mendapatkan perlakuan bantuan hukum yang sama, equality before the law,” ungkapnya di acara penyuluhan bantuan hukum gratis di Bank Sampah Karya Peduli Semper Jakarta Utara (21/11/2016).

“Posbakumadin Jakarta Utara memang telah menangani kasus kasus hukum yang paling banyak sehingga sudah terakreditasi dengan nila A,” terang Moro.

Hadir dalam acara Penyuluhan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Bank Sampah Karya Peduli Semper Barat Jakarta Utara: para Ketua RT 1 – 16 RW. 9 Kel. Semper Barat, RW 09, Kapolsek Cilincing, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan para ibu PKK.

ee737835-dfd0-4a94-a912-c6cecc23b58f-300x300
Nanang Suwardi selaku Ketua RW 09 Kel. Semper Barat mengatakan,”Saya mewakili masyarakat menyambut baik himbauan Kapolsek Cilincing agar dapat terjalin kerja sama yang baik antara masyarakat dan polisi. Saya juga berterimakasih kepada Posbakumadin dan juga Kanwil Kemenkumham yang telah memberikan penyuluhan hukum ini. Harapan kami, mudah mudahan masyarakat dapat terbantu dan menyadari akan hak haknya sebagai warga negara. Kesadaran akan hukum akan lebih mencerdaskan warga masyarakat untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang melanggar hukum,” katanya.

Kegiatan Penyuluhan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Bank Sampah Karya Peduli Semper Barat Jakarta Utara dilakukan dalam dua sesi, sesi pertama jam 13.30 – 16.00 WIB dihadiri sekitar 30 orang dari anggota karang taruna dan ibu ibu PKK dan sesi kedua pukul 19.00 WIB dihadiri para ketua RT dan warga masyarakat yang sudah bekerja. Antusiasme warga masyarakat untuk ikut acara ini rupanya sangat besar, sesi kedua dari undangan 30 orang ternyata yang hadir hampir 45 orang. (Diana)

Redaksi
About Redaksi 538 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*