Kapolda Jambi Dukung Keberadaan Badan Peneliti Independen Kekayaan Pejabat Nasional dan Pengguna Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI)

Budayabangsabangsa.com, Jambi, Sabtu, 25/3/2017, Dalam kegiatan Ketua Umum BPI KPNPA RI. Drs Tubagus Rahmad Sukendar SH ke Kapolda Jambi pada Rabu (22/3/2017), lalu diterima Kapolda Jambi, Brigjen, Pol. Drs. Yazid Fanani, SH.MH , Wakapolda Jambi Kombes, Pol, Drs. Nugroho Aji, SH. Dan Irwasda, Kombes, Pol, Drs. Mukhlis, SH. diruang kerja Kapolda, Jambi.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum. BPI, KPNPA RI, Rahmad Sukendar, menyampaikan program kerja baik jangka panjang maupun jangka pendek sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BPI KPNPA RI antara lain keberadaan dari BPI KPNPA RI tidak hanya fokus kepada Pengawasan Anggaran maupun Pemberantasan Korupsi saja, namun senantiasa telah berperan aktif dalam hal memberikan Penyuluhan kepada para Generasi Muda di Jambi akan adanya, Bahaya Narkoba dan Bahaya Laten PKI maupun Bahaya Faham Radikalisme yang sdh mulai masuk sampai ke pelosok daerah di Jambi.

Untuk itu Jajaran BPI KPNPA RI Wilayah Provinsi Jambi yang sudah terbentuk sejak tahun 2014 telah bekerja keras membantu Pemerintah Daerah di Jambi sampai ke Pelosok Desa Terpencil didalam memperkenalkan keberadaan BPI KPNPA RI Provinsi Jambi, sekaligus juga memberikan penerangan dan pengertian akan bahaya Laten Korupsi serta Bahaya Akan Narkoba serta bahaya Laten PKI yang mungkin masuk melalui Jalur Masyarakat maupun pemahaman dari Kelompok lainya.

Disamping itu Keberadaan BPI KPNPA RI di.Jambi melalui gerakan Tim Cepat Tanggap Tepat sasaran, telah berhasil mengungkap beberapa Kasus Ilegal Loging di Sarolangun, dan Ilegal Fishing di Muara Jambi, serta Narkotika di Hotel Novita Jambi, maupun ikut membantu Jajaran Polresta Jambi dalam kasus Pembunuhan di kota Jambi, jadi dalam hal ini dapat kiranya jajaran Kepolisian daerah Jambi baik di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek untuk dapat bersinergi dengan perangkat BPI KPNPA RI yang sudah tersebar sampai di tingkat Desa, dalam hal Peran Aktif masyarakat di dalam.

Perpolisian Masyarakat. Dan dalam waktu dekat ini, BPI KPNPA RI, akan membentuk Satgas Sikat Narkoba serta Satgas Saber Pungli yang nantinya dapat membantu aparat penegak hukum, baik Kepolisian maupun Kejaksaan dalam hal Pengawasan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.Maupun Bahaya Akan Narkotika serta Bahaya Laten PKI di Jambi, Tegasnya.

IMG-20170325-WA0058Drs, TB, Rahmad Sukenda, SH. Bersama Kejati Jambi, John W Purba, SH, MH.

Lanjutnya, BPI KPNPA RI, dalam bulan April ini akan meresmikan Kantor Wilayahnya di Provinsi Jambi di daerah Mayang Kota Jambi, sehingga atas kehadiran dari BPI KPNPA RI Provinsi Jambi dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Jambi, maupun dengan pihak Penegak Hukum. terkait di Jambi dan Tidak hanya dari Kepolisian Daerah Jambi saja, yang mengapresiasi keberadaan dari BPI KPNPA RI, dari Kejaksaan Tinggi Daerah Jambi, juga sangat mendukung keberadaan dari BPI KPNPA RI di Jambi agar dapat membantu Kinerja Kejaksaan Tinggi Jambi, dalam Hal Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi dan Pungli di instansi Pemerintah Daerah baik Kota , Kabupaten, maupun di Provinsi Jambi. ulasnya.

(Mata)

Redaksi
About Redaksi 534 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*