Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Koja Jakarta Utara

Budayabangsabangsa.com,  Jakarta, Minggu, 21/10/2018

 

Kepala Kecamatan Koja Drs. Muh. Yusuf Majid MSI membuka acara Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Koja dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Koja Jakarata Utara. Acara dihadiri oleh Drs. Muh. Yusuf Majid MSI Kepala Camat Koja Jakarta Utara, Komisaris Polisi H. Effendi, SH. selaku Kapolsek Koja Jakut, Mayor CBH (K)  Dwimardewita, ST. selaku Danramil Koja , Lurah-Lurah sekecamatan Koja, Arif Budianto,S.ag, KPU Kota Administrasi Jakarta Utara, Yulis Sulistiawati,S S, MAES. Abdul Bahder Maloko, SPdi., Moh. Dimyati Ketua  Panwaslu Kota Administrasi Jakarta Utara,  Forum RT RW, ke 20 Ketua  Partai  Politik, FKDM, Forum RT RW dan para undangan.

IMG-20181021-WA0145

Dr. Muh. Yusuf Madjid, MSi. selaku Kepala Camat Koja Jakarta Utara mengungkapkan,” Demi mencegah potensi kampanye hitam (black campainge), jajarannya juga terus melakukan sosialisasi pemilu damai di tingkat kelurahan dan masyarakat. Ujarnya.

“Kami juga sudah sepakat akan ada sosialisasi di tingkat kelurahan dan RT RW di Kecamatan Koja ini. Kami terus mengevaluasi penyelenggaraan pemilu ini sampai pelaksanaannya. Ini menjadi tanggung jawab bersama,” katanya

“Karena Damainya Kecamatan Koja maka damailah seluruh kegiatan kampanye di wilayah Jakarta Utara karena barometernya damai itu ada di wilayah Koja.”tutupnya.

Moch. Dimyati selaku Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara, mengatakan,”Untuk itu Bawaslu, panwaslu kecamatan Koja memohon agar pemilu 2019 nanti menjadi pemilu yang damai bebas dan rahasia,”ujarnya

“Mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran itu lebih baik, tapi semoga tidak ada pelanggaran-pelanggaran dalam proses kampanye ini, sehingga tercipta kampanye damai, dan menjadikan kampanye pemilu 2019 yang damai di wilayah Koja ini.”tutupnya.

Mayor CBH (K) Dwimardewita,ST. selaku Danramil Koja mengatakan dalam sambutannya,”Kalo situasi seperti ini pastinya Kampanye Damai Pemilu 2019 jelasnya akan konduaif dan pastinya berjalan dengan damai, baik dalam kampanyenya dan saat pemilu pada 2019 nanti.”ujarnya.

Komisaris Polisi H. Effendi,SH selaku Kapolsek Koja mengatan dalam sambutannya,”Masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas saat pemilihan umum nanti dan juga saat kampanye dengan damai dan kondusif maka tercipta pemilihan umum yang jujur, adil, bebas dan rahasia.”ujar Kapolsek.

Abdul Hamid Souwakil, SP selaku Panwaslu Kecamatan Koja memandu deklarasi damai dengan isi sebagai berikut,”Satu Mewujudkan Pemilihan Umum Yang Berlangsung Bebas, Rahasia, Jujur Dan Adil. Dua Melaksanakan Kampanye Yang Aman, Damai, Tertib, Berintegritas Tanpa Hoax, Politisasi Sara, Dan Politik Uang.  Ketiga Melaksanakan Kampanye Berdasarkan Peraturan Perundang Undangan Yang Berlaku. Keempat Saling Menghormati Hak Dan KewajibanMasing-Masing Peserta Pemilu Disetiap Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.” Ucap Abdul Hamid Dengan diiringi oleh peserta pemilu yang hadir.

Zaenal Mapirewa S.Kom  selaku Caleg Dapil 2 Partai Hanura nomor 8 mengatakan dalam keterangannya kepada awak media,”Kami sudah membacakan deklarasi tadi terkait penyelenggaraan Kampanye Pemilu Damai 2019 tingkat Kecamatan Koja, dimana pemilu yang cerdas artinya masyarakat tetap memperhatikan sisi keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan di lingkungan sekitar. Jadilah pemilih yang cerdas,” ujar Zaenal Mapirewa.

(Zein).

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*