Kaliber Indonesia Bersatu DKD DKI Jakarta Salurkan Bantuan kepada Yatim Piatu Dhuafa Disabilitas

Budayabangsabangsa.com, Jakarta –  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu DKD (Dewan Komando Daerah) DKI Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial menjelang bulan puasa.

Paket santunan diserahkan kepada para penyandang disabilitas, yatim piatu Dan kaum dhuafa yang tinggal di Markas Komando Daerah Jalan Pintu II TMII, RT. 010, RW. 004, Kel. Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Jakarta Timur. Jum’at, (02/03/2021).

Turut hadir Ketua Umum LSM Kaliber Indonesia Bersatu Heru Susanto, Ketua LSM Kaliber DKD DKI Jakarta H. Nan Harya Kharisma, Sekjen Kaliber DKD Sulistianto, Bendahara DKD 1 Risdi, Bendahara DKD II Rohati, Panglima Tatang, ketua Distrik 1 Untung beserta jajaran, ketua OKK Bobby beserta jajaran, Bhabinkamtibmas Polsek Cipayung Bripka Robby, Pokdar Kamtibmas Fahmi, BPPKB Banten beserta jajaran.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan pembacaan puisi dengan tema anak yatim,sambutan, acara inti pembagian bantuan, doa penutup.

H. Nan Harya Kharisma dalam sambutannya mengatakan, “Menyambut bulan suci Ramadhan, di hari Jum’at yang berkah ini, kita LSM Kaliber berbagi sedikit rezeki kepada yang membutuhkan, jangan melihat besar kecil nominalnya, tapi kita ikhlas melakukannya dan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda khusus kita.”

Sementara itu, Robby Bimaspol Polsek Cipayung menuturkan, “Semoga LSM Kaliber DKD DKI Jakarta, menjalankan tupoksinya sesuai dengan AD/ART, selalu kompak dan kegiatan positif ini bisa menjadi contoh untuk yang lain.”

“Hari ini LSM Kaliber DKD DKI Jakarta memberikan santunanan kepada yatim piatu, kaum dhuafa dan penyandang dishabilitas,” tutur Nan Harya.

“Saat ini kita menyantuni 15 anak yatim piatu, 15 kaum dhuafa dan 4 penyandang dishabilitas,” lanjutnya.

“Adapun bentuk bantuan yang kita diberikan, berupa sembako, uang tunai dan bingkisan,” tambahnya.

“Harapan kami kegiatan seperti ini terus berlanjut, karena kami bergerak menjalankan visi misi kami mengedepankan sosial, merangkul masyarakat, pemerintah, TNI/Polri dan semua elemen, sesuai dengan AD/ART kami,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Heru Susanto Ketua umum LSM Kaliber Indonesia Bersatu menambahkan, “Program ini merupakan  salah satu program prioritas dari LSM Kaliber, Alhamdulillah di DKI ini sudah berjalan, memang program utama LSM Kaliber lebih mengedepankan sosial, agar LSM Kaliber bisa diterima masyarakat dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” tutupnya. (red)

Redaksi
About Redaksi 917 Articles
Jurnalis Media Umum Independen Budaya Bangsa Bangsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*