Jazad Ridwan Anak Disabilitas ditemukan Kaku di Dalam Mesin Molen

 

Budayabangsabangsa.com, Bogor–Warga Kampung Gunung Menyan Sabrang RT 01 RW 07 Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor dihebohkan dengan penemuan jazad anak laki-laki usia belasan tahun terkubur didalam Mesin Molen.

Jazad Muhammad Ridwan (13 tahun) ditemukan dalam sebuah mesin molen pembuat paving blok milik Lurah setempat Ujang Maman

Menurut saksi mata, kejadian terjadi sekitar pukul 08.00, Jumat 6 September 2019. Ridwan ditemukan oleh Sarip, anak yang diketahui memiliki keterbelakangan mental ini sudah terbujur tidak bernyawa.

Saat itu, mesin pembuat paving blok itu dalam kondisi hidup, padahal setiap hari jumat selalu libur.

“Memang anaknya agak¬† kurang normal,¬† ini lah Kalau hari Jumat kan di situ pada libur tapi anehnya anak tersebut bisa menghidupkan mesin . Padahal cara menghidupkan mesin tersebut bisa di hidupkan dengan cara menekan tombol Power dan menaikkan 3 skring MCB,” ujar Agus Supriatna.

Tempat Makam Ridwan di Bogor (ft/yd)
Tempat Makam Ridwan di Bogor (ft/yd)

Proses proses pengeluaran mayat Ridwan membutuhkan waktu 2 jam kareba terkendala alat pemotongan sirkel yang agak susah di sini.

Jenazah Ridwan dimakamkan di dekat makam kakak pertamanya, Azhari Fauzi.

“ingin musyawarah seluruh keluarga agar masalah cepat clear mungkin sudah nasib dan akan di selesaikan secara kekeluargaan,” ucap Saepudin orang tua korban.

Sementara Lurah Ujang Maman menyebutkan, “iya orang bilang TKP meninggalnya Ridwan di lahan Pak Lurah padahal yang mengelola lahan itu atau tempat produksi paving blok itu kakak saya Pak Enjay namanya, saya mah sebagia investor saja lahan tersebut lahan bersama lahan warisan yang belum dibagi-bagi,”ucap Lurah.

“Tadi pagi sudah diselesaikan semua secara kekeluargaan dan alhamdulillah mereka juga sadar tentang kepribadian anaknya yang memang ada kekurangan,”katanya. (yudi)

Redaksi
About Redaksi 725 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*