IWO MEMBANGUN PERADABAN PADA DUNIA ON-LINE

Budayabangsabangsa.com Indonesia Jakarta (9-09-2017).

Ikatan Wartawan online ( IWO ) menggelar dialog musyawarah besar ikatan Wartawan online ke-1. Dengan tema membangun peradaban pada dunia on-line.

Bertempat stage utama hotel Mega Puri jalan Pramuka Jakarta pusat. Acara di buka dengan manyanyikan lagu Indonesia raya.  Dan di lanjut dengan diskusi dari Narasumber dan tanya jawab kurang lebih 40 menit.

WhatsApp Image 2017-09-10 at 15.07.39 (1)

Acara di hadiri narasumber di antara nya. Kominfo Samuel Abrijani Panggarapan, Brigjen yanfitri (Karo multi media mabes polri), gildas deograt lumy, ahli cybercrime. Ahmad Sobari budayawan, dan Rully Siregar Rusady serta 300 peserta Iwo.

Jhodi Yudhono Ketua umum IWO dalam sambutannya, manusia memang berhak mempertahankan hidup, namun hidup mulia yang menghargai kemanusiaan jauh lebih penting dari sekedar mempertahankan hidup, sebagai manusia tentunya kita berharap bahwa kemajuan digital harus mendatangkan keuntungan secara ekonomis, untuk itulah selain kita perlu nasehat dari seorang budayawan kang sobary untuk memberi bekal bagi kita, teman teman di Iwo juga ingin mendapatkan pandangan dari praktisi digital yang telah lama membangun infrastruktur digital dengan kiprahnya yang luas kita berharap boby bisa memberikan perspektif yang inovatif agar kemajuan digital menguntungkan dan bisa membangun peradaban ungkapnya.

WhatsApp Image 2017-09-10 at 15.07.37

Brigjen yanfitri Karo multi media mabes polri menjelaskan di depan awak media, Doeta Indonesia, ‌Masyarakat di Indonesia telah bergeser ke media on-line yang memiliki keluasan cakupan dan kecepatan penyebaran informasi.

Keberadaan informasi informasi negatif dan menyesatkan tersebut bukan suatu alasan,kepolisian menemukan hubungan yang kuat antara penyebaran informasi yang menyesatkan dengan menggerakkan masa untuk kepentingan tertentu.

Harapan kami masyarakat bisa memilah milah informasi mana yang benar dan mana yang hoax sebelum menyebarkan informasi ke medsos,, ungkap nya…

( Sutarno )

Redaksi
About Redaksi 534 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*