Istri Ike Edwin dan Wakapolri Syafruddin Kunjungi Keluarga Korban Bom Kampung Melayu

stri Ike Edwin dan Wakapolri Syafruddin Kunjungi Keluarga Korban Bom Kampung Melayu

Budayabangsabangsa.com- Jakarta, Kamis 01/06/2017.

Akibat ledakan bom Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam yang lalu, menelan tiga aparat kepolisian. Salah satu diantara mereka adalah Bripda Ridho Setiawan yang merupakan Warga Negeri Katon, Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah.

Pada hari Kamis (1/6/2017), Istri Staf Ahil Kapolri, Irjen Pol, DR. Drs. Hi. Ike Edwin, SH,.MH yakni, Gusti Aida Sofia Ike Edwin, mendampingi Istri, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Komjenpol) Syafruddin, mengunjungi keluarga korban bom Kampung Melayu, Jakarta.

MB3 Image 2017-06-01 at 19.16.24

Dalam kunjungan nya tersebut Istri, Ike Edwin dan Syafruddin, memberikan semangat kepada keluarga korban agar tetap tabah dalam menerima cobaan. Selain itu kedua istri petinggi Mabes Polri ini juga, mendoakan almarhum agar jasa-jasanya serta amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

Kedatangan rombongan diterima dengan hangat oleh ibu dan bapak serta keluarga besar korban bom Kampung Melayu yang ada di Lampung tengah.

Terpisah seperti kita ketahui, jenazah korban bom Kampung Melayu, Bripda Ridho tiba di rumah duka sekitar pukul 17.45 WIB. Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga korban. Ratusan warga atau tetangga juga berkumpul menyambut kedatangan jenazah korban.

Fatimah, bibi korban mengaku terkejut menerima informasi meninggalnya anak dari pasangan Gunawan dan Khofifah ini. Pasalnya tidak ada firasat sedikitpun bahwa keponakan nya itu meninggal dalam tragedi bom bunuh diri di Kampung Melayu.

“Kami mendapatkan kabar bahwa almarhum sudah tidak ada pukul 03.00 WIB dini hari. Kami terkejut karena sebelumnya kami tidak merasakan firasat apa-apa,” ungkapnya.

Di mata keluarga, Bripda Ridho Setiawan merupakan sosok yang baik dan ramah kepada semua orang. Bungsu dari tiga bersaudara ini juga dikenal tidak banyak bertingkah dan kerap dijadikan panutan di keluarga.

Pemakaman Bripda Ridho dilakukan secara militer dan dimakamkan di pemakaman keluarga tak jauh dari kediamannya.

Upacara penghormatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Bonifasoisus Tampoi. Pemakaman juga dihadiri Sabhara Polda Metro Jaya Kombes Slamet Hadi.

Ridho dinaikkan pangkatnya menjadi Briptu Anumerta.

[A Samsuri]

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*