Isra’ Mi’raj Polres Metro Jakarta Utara Santuni Anak Yatim Mufakat Al-Banna Indonesia

Isra' Mi'raj Polres Metro Jakarta Utara Santuni Anak Yatim Mufakat Al-Banna Indonesia

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Jum’at (29/04/2017), Sudah seyogyanya Ummat Islam memaknai  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tak terkecuali Kepala Kepolisian Metro Jakarta Utara KOMBES POL. DWIYONO, Sik,. Msi pada acara Pengajian dan memaknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Al Madani Polres Metro Jakarta Utara, (28/04/17) malam lalu.

Pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris MUI DKI Jakarta KH.Zulbah Mustofa, PJU Restro, jajaran anggota Polres dan perwakilan dari masing-masing Polsek jajaran Jakarta utara, serta Tokoh Agama,warga masyarakat dan untuk acara santunan secara khusus mengundang Anak-anak Yatim seramai 23 orang anak , dari Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia .

WhatsApp Image 2017-04-28 at 15.30.23

Kapolres Jakarta Utara dalam sambutan perkenalan dirinya sebagai Kapolres yang baru, beliau menyamapikan juga salam penghormatannya kepada hadirin, yaitu sekretaris MUI DKI JAKARTA KH. ZULBAH MUSTOFA, dan para tokoh Agama,Tokoh masyarakat dan seluruh jamaah yang hadir, pada kesempatan itu ia menghimbau, bahwa selain melakukan kegiatan rutin pengajian bersama, juga sekaligus merayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, dan ia berharap semoga amal baik dari semua nya di terima oleh Allah Swt.

Dalam sambutannya ia juga memperkenalkan “pesan kamtibmas dan mempromosikan Program Sambang (Salam Bincang) yang tengah digalakkan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara kepada Jamaah Masjid Al Madani. Dan kedepan tugas Kepolisian semakin berat, untuk itu ia menghimbau Untuk mengimbanginya dengan kegiatan-kegiatan rohaniah agar pada saat bertugas dilapangan ada semacam filter sehingga terbentuk rasa sabar dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Dwiyono berpesan “sebelum mejalankan tugas mari kita berdoa semoga Anak-anak kita menjadi Anak yang sholeh  dan kita semua bisa berkumpul di surga.” ucap Kapolres

WhatsApp Image 2017-04-28 at 15.30.23(1)

Sekretaris MUI DKI Jakarta (KH. Zulbah Mustofa), sebelum mengawali ceramahnya ia menyampaikan salam penghormatan kepada hadirin dan menyampaika shalawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, dan para sahabat serta ummat yang selalu setia mengikuti jejaknya hingga hari kiamat nanti.

Lebih lanjut Zulbah Mustofa menyampaikan himbauannya, “sudah sepatut nya kita sebagai umat beragama selalu bersyukur kepada Allah Swt atas nikmat-Nya yang telah diberikan.” Ia juga menjelaskan betapa pentingnya memahami Isra Mi’raj, dengan iman dan taqwa, sehingga diharapkan umat muslim dapat memahami makna dilaksanakannya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa menerima perintah pelaksanaan shalat lima waktu.

Dan Zulbah Mustofa menambahkan bahwa berbicara soal Isra’ mi’raj tentunya tak lepas dari perjalanan Rasullullah SAW menghadap Allah Swt atas dasar adanya perintah Shalat pada peristiwa itu, Nabi Muhammad SAW dalam upaya memenuhi perintah Allah, untuk menghadap Allah Swt, untuk itu mari kita sebagai umat Muhammad SAW kita jaga shalat secara berjamaah, Imbuhnya

WhatsApp Image 2017-04-28 at 15.30.47

Kegiatan perayaan  dan memaknai Isra Mi’raj ini diakhiri dengan santunan Anak-anak yatim binaan Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

[Suanda]

Redaksi
About Redaksi 501 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*