Ike Edwin : Terimakasih Sugeng, Kamu Pahlawan Melawan Kebodohan dan Kemiskinan

Presiden Jokowi mencoba motor pustaka milik Sugeng Hariyono asal Lampung Selatan (Lamsel),

Budaya bangsabangsa.com – Jakarta (03/05/2017) Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol, DR, Drs.Hi. Ike Edwin, SH,MH,MM, Mengucapkan terimakasih kepada Sugeng yang dianggap sepagai pahlawan pejuang melawan kebodohan dan kemiskinan daerah Lampung.

“Dang Gusti ucapkan terima kasih karena dengan bangga keceriaan disamping YM Bapak Presiden mennyapa kita dengan salam Lampung “L” Lampung Bermartabat,”tegas Dang Gusti Ike Edwin.

Terpisah seperti kita ketahui, kabar berita yang membanggakan masyarakat Lampung. Pasalnya, Sugeng Hariyono tak pernah menyangka, kegiatannya memberikan bacaan gratis buat anak-anak di Lampung Selatan (Lamsel), membawanya ke Istana Negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundangnya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2017) lalu.

Presiden Jokowi mencoba motor pustaka milik Sugeng Hariyono asal Lampung Selatan (Lamsel),
Presiden Jokowi mencoba motor pustaka milik Sugeng Hariyono asal Lampung Selatan (Lamsel),

“Ini seperti mimpi. Saya tidak pernah terpikirkan sebelumnya, kegiatan motor pustaka akan membawa saya bisa bertemu Presiden Jokowi, dan bisa datang ke Istana Negara,” ujarnya melalui aplikasi pesan WhatsApp, Selasa.

Hal yang lebih mengejutkan, menurut Sugeng, Presiden Jokowi menjajal menaiki motor pustaka miliknya.

Menggunakan motor tersebut, Sugeng berkeliling Lamsel guna memberikan bacaan gratis ke anak-anak. Setiap hari, ia berkeliling dari satu desa ke desa lainnya.

Motor pustakan merupakan hasil modifikasi dari motor bekas, yang sebelumnya sudah tak bisa digunakan.

Motor yang dibelinya dari hasil bekerja di bengkel itu, lalu diperbaiki dan dimodifikasi. mDengan motor tersebut, Sugeng membawa ratusan buku buat dibaca anak-anak.

“Saat presiden menaiki motor pustaka, saya tidak lagi memiliki kata-kata. Sungguh sebuah kehormatan besar bagi saya, Bapak Presiden berkenan menjajal motor pustaka yang saya modifikasi dari motor bekas,” kata Sugeng Hariyono.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017, Presiden Jokowi mengundang 37 pegiat literasi ke Istana Negara. Sugeng Hariyono termasuk satu di antaranya. Sam

Redaksi
About Redaksi 538 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*